Bot telegram autopost to Channel (Sheduler Post)

Bot Contact Otomatis telegram

Kamu punya channel telegram dan bingung bagaimana memonetisasinya? sekarang nggak perlu bingung lagi, aku sudah membuat bot telegram yang bisa memposting otomatis ke channel kamu. Kok postingnya menggunakan bot? ya tentu saja, kalau menggunakan akun pribadi dengan nomor indo yang ada malah akun kamu ke hapus. Kita nggak tahu kan ada aja orang usil yang suka melaporkan postingan, postingan yang mengandung hak cipta, kekerasan, spam, konten dewasa bisa lebih cepet diban oleh telegram.

Dengan bot ini kamu bisa memposting ke channel tele kamu atas nama bot, nnggak cuma itu ada segudang fitur yang bisa bikin kamu hasilin uang dari telegram. Bot ini dilengkapi dengan automatisasi shortlink via adpaylink dan juga droplink, jadi kamu bisa hasilin uang dari konten yang kamu bagiin.

Sistem kerjanya gimana? Bot ini akan mempersingkat link yang kamu kirim sebelum dikirim ke channel. Cara ini sangat membantu sekali, karena sudah berhasil memangkas waktu yang kamu gunakan. Misal kamu menggunakan cara manual, copy paste URL kan ribet. Tapi setelah adanya fitur ini Baris url pertama pada pesan akan dipersingkat otomatis.

Ketika user mengklik link kamu, maka kamu akan mendapatkan bayaran. Tips ini sukses di terapkan pada channel yang membahas konten viral, soalnya kalau ada yang legi viral banyak orang yang penasaran akan konten tersebut. Temanku yang pertama kali membeli bot ini, bisa menghasilkan 20 dolar dalam sehari hanya karena konten yang lagi booming.

Pesan yang kamu kirim ke channel masih bisa di hapus lewat bot sebelum melewati batas waktu 48 jam, sesuai dengan standarisasi telegram bot hanya bisa menghapus pesan sebelum mencapai batas 48 jam.

Selain sebagai perantara untuk mengirim ke Channel, bot juga bisa digunakan sebagai customer. Apabila ada pengguna telegram lain mengirim pesan ke bot, pesan dari mereka akan kamu terima. Dalam sebuah bot kamu bisa membalas percakapan dengan keyboard telegram, klik balas pada pesan yang ingin kamu balas. Klik batal untuk membatalkan balsan, bot sudah mendukung pesan multimedia dalam bentuk gambar, video, dan voice.

Di lengkapi dengan fitur rate, fitur ini memungkinkan pengguna mengirim foto benda, barang mewah, atau benda berharga lainya dan ingin di rate oleh pengguna lain (memberikan nilai). Admi akan menerima foto dari member, dan bisa langsung meneruskan foto tersebut ke channel rate yang sudah dibuat sebagai bot.

Untuk lebih jelasnya, saya akan gambarkan bagaimana cara mengoperasikan bot ini. Sebelum digunakan, bot setidaknya harus mempunyai satu administrator. Hanya satu admin yang bisa mengoperasikan bot, cara menambahkan admin hanya dengan mengirim command /set_admin. Setelah command tersebut dikirim, kamu akan menjadi Administrator bot.

Admin bisa menerima sebuah pesan yang di kirim oleh orang lain ke bot. Admin bisa membalas pesan tersebut secara anonymous.

Bot ini ter-integrasi dengan situs layanan pemendek URL berbayar guna memonetisasi lalu lintas trafik. Saya menyematkan AdPaylink dengan CPM 5$/1k views, serta Droplink dengan cpm 3$/1k views.

Cara setupnya gampang, admin harus mendaftar adpaylink, setelah itu masuk ke bagian menu tools, kemudian pilih developer dan salin kode api key. Selanjutnya kirim pesan ke bot dengan command /adpaylink spasi kode_api_key. Oke deh berhasil di kaitkan, bagaimana cara memposting ke channel? Sampai disini proses setup masih belum selesai.

Agar bot bisa memposting ke sebuah channel telegram, bot wajib ditambahkan sebagai admin channel dengan izin postkan pesan, edit pesan, dan edit pesan lain nya.

Sampai disini kamu sudah selesai melakukan setup bot, untuk mengirim ke channel. Gunakan command /share spasi @username_channnel dan untuk menghentikan bot mempostin ke channel gunakan command /unpost. Setelah menggunakan command /share, maka pesan apapun yang kamu kirim ke bot akan di kirim juga ke channel targert. Uniknya, baris url pertama akan otomatis di shortener sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang kamu bagikan.

Kirim foto dan tambahkan caption, kiriman akan langsung di kirim juga ke channel atas nama bot. Dan apabila ada pengguna yang mengirim pesan ke bot, pesan tersebut akan di kirim ke kamu. Bot mendukung pesan dalam bentuk gambar, teks, video, dan voice note. Bot ini bisa digunakan bagi kamu yang punya channel dengan pelanggan banyak, masih ada segudang fitur lain pada bot.

URL pertama tidak akan di shortener otomatis bila kamu menambahkan sebuah kata noads pada pesan yang akan dikirim. Kata tersebut juga akan hilang saat pesan dikirim ke channel telegram target.

Baris URL pertama dalam teks pesan akan dihapus dan dijadikan sebuah tombol, karena banyak user yang pilih-pilih terhadap sebuah link. Sehingga apabila kamu menambahkan droplink, adpaylink maka satu baris URL pertama dalam teks caption akan menjadi tombol dengan URL yang sudah di persingkat.



Bot Comands, kumpulan commands yang bisa digunakan

  1. /set_admin = Digunakan untuk menambahkan Admin dan menghapus admin saat ini, hanya 1 orang bisa jadi admin
  2. /share @channelUsername = Digunakan untuk memposting langsung ke channel telegram
  3. /jadwal @channelUsername = Digunakan untuk menjadwalkan post setiap 15 menit sekali.
  4. /rate @channelUsername = Digunakan untuk memposting post rate ke Channel Rate P4P.
  5. /salin ID_Channel = Digunakan untuk menyalin video ke Channel tanpa Caption.
  6. /unpost = Digunakan untuk membatalkan forwading, semua pesan yang kamu kirim ke bot tidak akan di posting ke channel.
  7. /setTombol = Digunakan untuk menambahkan tombol tautan eksternal otomatis setiap kali memposting
  8. /setThumb = Digunakan untuk menambahkan atau menghapus gambar thumbnail bawaan, jika kamu memposting hanya teks thumbnail ini yang akan di sertakan.
  9. /adpaylink KODE_API = Untuk mengaitkan dengan AdPayLink. Jadi Baris URL pertama yang kamu kirim ke bot akan otomatis di perpendek.
  10. /droplink KODE_API = Untuk mengaitkan dengan DropLink. Sama seperti di atas ya.
  11. /reset_ads = Digunakan untuk menghapus pengaitan dengan DropLink dan AdPaylink
  12. /setCh @UsernameChannel = Digunakan untuk menambahkan Channel utama (ini nempel di Rate P4P).

Penambahan Fitur /salin adalah ide dari saya dengan memanfaatkan telegram video ID. Jika kamu ngumpilin media dari Channel lain, pasti mengandung caption teks promosi. Dengan ini teks promosi bisa dihilangkan.

Selain menghilangkan teks promosi, metode posting tidak menggunakan forwarded media. Kenapa? Karena kalau menggunakan sistem forwading, nama sumber video atau konten tetap ikut terbawa. Sisi kelemahan lain dari teknik forwading adalah apabila bot sumber file original di banned maka file akan ikut hilang.

Semua commamd admin tidak akan berfungsi pada semua orang apabila bot sudah memiliki 1 admin. Hanya admin yang bisa menggunakan command produksi.


Fitur Lengkap yang dimiliki ContactBot

  • Bisa menerima dan membalas pesan ke orang lain (Contact Bot) orang kebanyakan menggunakan livegram untuk bikin contactbot. Tapi dengan bot ini kamu bisa chat dengan member layaknya AnonymousChatBot.
  • Automatis Shortener, bila kamu punya channel dan ingin monetisasi gampang. Cukup tambahan API Droplink Atau AdPaylink pada bot. Nantinya Saat kamu memposting ke Channel menggunakan Bot baris URL Pertama akan di Shortener.
  • Jadwal Posting setiap 2 jam sekali (Hanya untuk penyeea server pribadi). Tumpuk post sebanyak banyaknya, dan bot akan memposting ke Channel setiap 2 jam sekali.
  • Ada Tools khusus konten di atas 18, Nama nya Rate PAP dan bot bisa difungsikan untuk menerima foto dari member dan mempostingnya ke Grup Rate.
  • Gambar bawaan bisa tetap, atur gambar default agar setiap posting menggunakan gambar tersebut. Selanjutnya kamu hanya perlu mengirim teks saja.
  • Penambahan Fitur salin, guna menyalin video dari sumber lain ke sebuah channel tanpa caption sama sekali.



Panduan penggunaan

Pertama tambahkan admin terlebih dahulu, kirim command /set_admin. Setelah itu tambahkan bot ke channel mana yang ingin anda gunakan. Jadikan bot sebagai admin, beri izin postkan pesan dan edit pesan lain.

Untuk menambahkan otomatis shortlink atau tombol bawaan kamu bisa gunakan command di atas, kirim pesan pertama gunakan command /share sesuai format penggunaan di atas.

Sekarang setiap kamu ingin memposting ke channel, kirim saja pesan ke bot ini. Pesan kamu akan langsung di posting ke channel atas nama bot yang kamu gunakan. Apabila pesan di laporkan sebagai pelanggaran, akun kamu akan tetap aman.

Bila ingin menggunakan hapus tombol bawaan default yang ada pada bot ini, saya sebelumnya hanya menyematkan tombol download. Gunakan command setTombol dan ikuti instruksi yang diberikan. Bot di rancang untuk berjalan selama 24 jam, bila kamu membutuhkan otomatisasi (Penundaan Post). Kamu bisa meminta kami buatka cron job otomatis, tersedia free trial bagi yang ingin mencoba selama 3 hari (Gratis).


Untuk menikmati free trial silakan hubungi administrasi di telegram dengan username @ryanx, bilang aja kalau mau nyobain free trial selama 3 hari. dan kalau pengen langsung order saja, silakan kamu gunakan tombol dibawah ini. Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu bot token.

Bot token bisa kamu dapatkan dengan membuat bot baru menggunakan botftaher di telegram.

Terakhir di sunting Sabtu, 04 November 2021.


Pembelian akan di proses otomatis oleh sistem, setelah pembayaran anda akan menerima produk baik dalam bentuk file arsip (zip) maupun halaman installer.
Beli sekarang
Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚