Cara mencari video viral di telegram terbaru 2022

viral.jpg

RYANID.MY.ID - Video viral sebenarnya hanyalah dokumen video biasan yang sengaja di populerkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan. Oknum ini biasanya mengambil sebagian cuplikan atau gambar video yang sudah di potong-potong, hasil potongan tersebut kemudian di posting di akun tiktok atau twitter dengan sedikit menambah caption.

Footage yang di gunakan bukan main-main, kebanyakan mengarah ke konten d3was4. Karena mereka paham apa yang paling banyak peminatnya, selain itu terkadang konten bermakna kekerasan juga sering di viralkan menggunakan akun tiktok/twitter yang sudah mempunyai ribuan follower.

Oknum ini pandai memainkan peran, mereka mampu membuat warganet penasaran dengan susunan caption nya, selain caption posisi sensor pada footage yang di posting juga bisa membuat warganet penasaran. Akhirnya banyaklah yang mencari di google, link viralpun bisa bertebaran di facebook.

Video yang pendek dan durasi tonton bagus (retensi penonton), membuat konten tersebut mebdapatkan angin segar dari algoritma rekomendasi tiktok, bahkan bisa masuk FYP. Tapi karena isinya hanya potongan-potongan, caption aneh yang memancing ragam pertanyaan.

Banyak warganet yang penasaran dan berlomba-lomba menemukanya,aksi ini tentunya tercium oleh jurnalistik media nasional misalnya pikiran rajyat, tribunnews. Mereka juga tidak mau kalah, demi klik mereka coba mengambil informasi yang viral banyak di buru warganet.

Lebih parahnya lagi terkadang media berita dari pikiranrakyat.com secara terang-terangan membagikan tautan video atau konten tersebut, media nasional merupakan media atau website yang paling banyak mendapatkan pembaca. Semakin di liput maka semakin viral suatu perkara.

Sebagai contohnya, pemberitaan ghozali everiday terlihat seperti dibesar-besarkan oleh web media nasional demi mendulang klik dari pembaca, dampanya banyak masyarakt yang salah paham. Ya begitulah konten viral terjadi, semuanya berawal dari seorang oknum yang memposting suatu perkara.



Cara mencari video viral menggunakan aplikasi telegram

Video viral yang berhubungan dengan isu sensitif telegram pasti bisa punya duluan, banyak oknum yang punya channel telegram khusus membagikan konten viral. Tapi sebenarnya mereka tengah mencari cuan lewat konten viral, beberapa konten biasanya di simpan dalam Bot Telegram sehingga menjadi sebuah tautan URL.

Tautan ini bisa di sebarluaskan dengan mudah, namun sebelum di sebarkan admin Channel akan mempersingkat URL tersebut dengan web URL shortener. Pengunjung yang mau membukanya wajib melewati halaman iklan. Nah sekarang paham kan? Bukan berarti tautan tersebut berbahaya, tapi mengandung iklan. Begini cara saya mencari video viral :

  • Gunakan pencarian telegram, jangan mengetik sesuatu yang vulgar kurangi kata-katanya agar semua rekomendasi Channel bisa muncul.
  • Pilih salah satu channel viral, udah pasti tahu kan mana yang bahas viral mana nggak.
  • Pada Channel tersebut kamu scroll ke atas, lihat tanggal posting. Samakan dengan kejadian konten viral, kalau gak ada ya kembali.
  • Temukan channel lain, lakukan hal yang sama. Kalau kamu menemukan tautan ke Channel lain jangan abaikan, coba ikuti saja siapa tahu konten viral ada di Bot Channel sebelah.
  • Kalau kamu tidak menemukanya di telegram coba cari di bit.ly/viral_idya

Kebanyakan video viral di telegram di bagi menjadi beberapa potongan, bagian per bagian biasanya di shortlink. Untuk mendapatkan versi full nya saya berikan url bit.ly/viral_idya, cek saja di sana setiap ada konten baru yang viral-viral pasti akan ada.

Tidak di sarankan mengunduh konten di whatsapp, twitter, atau facebook mesenger. Ketiga aplikasi tersebut mempunyai kualitas video dan gambar rendah yang sudah di kompresi. Sehingga apabila di buka dari laptop gambar akan terlihat blur tidak sempurna.

Carilah media yang berasal dari penyimpanan awan seperti dood, google drive, mediafire, zipshare, sfile.mobi, fileupload.com atau cloudstorage lain. Kamu juga bis amemantau halaman pikiran-rakyat.com, pikiran rakyat sering di salah gunakan oleh oknum untuk membagikan konten viral.

Kalau sudah mendapat tautan sumber segera unduh, konten viral selain tidak bertahan lama juga gampang lenyap. Jangan mencatat URL tapi buat salinan file tersebut, bisa di unduh secara langsung atau lakukan miror ke cloud drive kamu menggunakan tools multcloud.com

Kalau saya pasti akan melakukan miror ke server telegram, saya menggunakan fileupload bot untuk menyalin file dari server web ke server telegram. Selanjutnya media akan saya simpan dalam penyimpanan awan telegram.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.