Alternatif Pembayaran Adsense Selain Ovo & Dana

Solusi tidak bisa penarikan Adsense

Para pemain adsense kebanyakan anak remaja yang belum punya rekening bank, ya biasalah. Anak sekolahan yang masih belum bekerja pasti jarang punya rekening Bank. Kalau dulu, wd adsense bisa dilakukan lewat virtual akun Nobu bank.

Dalam 5 bulan terakhir penggunaan rekening virtual akun untuk menerima pembayaran dari google adsense sudah tidak bisa di gunakan. Setelah saya ketahui ternyata adanya penyesuaian terhadap rekening virtual akun oleh layanan penyedia dompet digital ovo. Kalau sebelumnya kamu bisa mengakses rekening virtual Bank Nobu hanya dengan menambahkan angka 9 diikuti dengan nomor hp yang terkait dengan e-walet, sekarang sudah nggak bisa lagi rekeningnya sudah hilang.

Saya sempat melakukan uji eksperiment dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening nobu saya di ovo (908578329xxx), sayangnya rekening tersebut tidak ditemukan alias sudah dihapus. Nggak cuma itu, selama satu bulan saya coba beberapa kali mengaitkan virtual bank nobu ke akun adsense kedua. 5x percobaan saya terus gagal, google menyatakan rekening ditutup.

Ini artinya menerima pembayaran Adsense menggunakan ovo sudah tidak bisa lagi, dan sebagai alternative nya teman-teman bisa menggunakan virtual Bank permata yang ada pada E-walet DANA. Sejak metode penerimaan uang menggunakan nobu di ovo sudah tidak bisa, saya sudah mengganti metode pembayaran ke E-Walet dana.

Menggunakan rekening virtual akun rasanya jadi was-was, sebab ada temanku yang gagal gajian karena saldonya gagal ditransfer. Dia menggunakan rekening virtual bank permata, pada akhir bulan saldonya dikembalikan lagi ke akun adsense. Nah biar nggak kawatir ada metode lain yang bisa kamu coba tanpa harus datang ke Bank, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membuka rekening Bank.

Oke lanjut, aku nemuin bank elektronik yang sama seperti e-walet dan pendaftaranya sangat mudah. Hanya dengan duduk manis dan daftar via hp, biaya pendaftaran, biaya admin gratis. Selain itu, kamu juga bakalan dapat kartu ATM nya tanpa harus datang ke kantor Bank, namanya Bank jago. Kenapa menggunakan Bank Jago untuk menerima pembayaran adsense? Nggak bank BCA gitu, karena bank jago nggak terlalu padat seperti Bank BCA. Bank jago juga sama seperti E-wallet, tidak ada biaya administrasi bulanan, gratis biaya buka rekening, gratis buat kartu dan datarnya nggak perlu ke kantor Bank.

Artikel ini lebih tepatnya ditujukan buat kaum mageran sih, karena semua tahapan dan langkah-langkahnya cuma dilakuin di rumah doang. Udah siap belum? Kalau udah yuk kita daftar bank jago (Bank Artos), menggunakan smartphone android kamu. Adapun persyaratan yang dibutuhkan di antaranya :

  • KTP-Elektronik
  • Pemilik KTP (kamu nya)
  • HP Android
  • Alamat Email aktif
  • Nomer HP aktif
  • Koneksi internet yang stabil

Estimasi waktu pembukaan rekening hanya 30 menit loh, Setelah rekening berhasil di buat segera request kartu VISA Bank jago (gratis). Rekening Bank Jago kamu akan langsung jadi setelah mengikuti tahapan ini, Yuk lanjut:


tahapan buka rekening jago

Pertama kamu wajib download aplikasi Bank Jago di Playstore. Kemudian daftar menggunakan nomer Hp sama seperti mendaftar E-walet. Verifikasi identitas dengan memasukan nama lengkap, tempat tanggal lahir, scan foto KTP dan foto selfi sambil memegang KTP. Selanjutnya kamu akan diminta VIDEOcall dengan CS, csnya bakalan nanyain Nama lengkap kamu dan meminta pegang ktp selama beberapa saat. Tahap akhir, masukan alamat lengkap rumah kamu. Agar lokasi lebih akurat, izinkan Aplikasi Bank jago mengakses GPS pada ponsel kamu.

Setelah selesai buka rekening, Akun Bank jago kamu akan langsung aktif, sekarang tambahkan ke Google Adsense. Di laman dashboard adsense Masuk ke pengaturan, pilih pembayaran, dan tambahkan rekening baru. Pada kotak pilihan Bank kamu pilih aja Bank Artos, bank jago sebelumnya bernama bank artos. Dalam masa percobaan aku menerima saldo verifikasi dua hari setelah rekening di tambahkan.

Cukup sampai disini, semoga membantu. Kalau penghasilan kamu 1 juta sebulan saran saya lebih baik buka tabungan BCA Expressi, dengan biaya admin yang rendah Rp 7500/bulan udah cocok tuh buat anak kost yang jarang punya duit.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚