Berapa CPM Mgid? simak sebelum menggunakan layanan Iklan MGID

CPM yang digunakan oleh MGId

RYANID.MY.ID - Setiap hari saya melakukan review terhadap layanan dan produk yang saya beli, dari total keseluruhan layanan yang saya gunakan semuanya tidak ada yang sempurna. Jaringan periklanan dengan cpm rendah cenderung mewajibkan publihser punya traffik tinggi agar bisa mendapatkan penghasilan. Saya memasang iklan mgid sejak tahun 2020 lalu, sudah dua tahun setengah. Dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak 38 dolar.

Dana tersebut tidak bisa di tarik, mengingat syarat penarikan saldo minimal 100 dolar. Dulu saya sangat antusias dan bersemangat ketika berhasil di terima sebagai publisher iklan di layanan periklanan MGID. Namun setelah dua tahun mencoba, saya bisa katakan percuma.

Disini saya mendapatkan bayaran yang sangat rendah, bahkan bisa dibilang tidak layak. Untuk 31 851 tampilan halaman (page views) saya hanya di bayar 3.7 dolar. Dengan iklan Google Adsense 31 ribu pae views saya bisa mendapatkan uang setengah juta, beruntung kalau cpc gede bisa dapet 800ribu.

Berapa cpm mgid? cpm yang diberikan oleh mgid berkisar 0.1 hingga satu dolar, lebih sering di bawah satu dolar yakni 0.1 - 0.15. CPM dipengaruhi oleh jumlah tayangan iklan, durasi iklan terlihat dan juga interaksi terhadap iklan. Bisa di sebut sebagai smartcpm, SmartCPM bisa menguntungkan pengiklan dan merugikan publisher.

Disini saya menyadari, wajar saja kebanyakan website tidak ada yang menggunakan layanan periklanan dari mgid. Layanan ini menghabiskan banyak tempat di blog, sudah menghabiskan banyak tempat cpm nya rendah juga saya pernah mendapatkan cpm paling rendah 0.0002 dolar per seribu tayangan. Dari sini bisa di simpulkan bahwa iklan mgid tidak layak di gunakan.

Ketidaklayakan iklan adalah biaya yang di bayar pengiklan tidak sebanding dengan jumlah space yang di gunakan, traffik harian. Sementara tingkat inflasi semakin tinggi, semua biaya operasional yang saya gunakan juga meningkat. Mulai hari ini hingga saat ini saya tidak akan lagi memasang iklan dari mgid di semua blog yang saya kelolah. Meskipun blog saya bisa mendapatkan ribuan visitor tetap saja iklan tersebut sangat tidak layak.

Bahkan saya pernah mendapatkan komplen dari salah satu pembaca, dia bilang artikel saya bagus tapi kok iklanya lendir, obat kuat, dan segala macem. Jujur saja ini adalah suatu keburukan dan juga nilai minus untuk iklan mgid, jadi kesimpulan nya. Jangan pernah mau mencoba layanan ini, kamu tidak akan bisa mendapatkan uang.

Minimal penarikan 100 dolar, sementara kamu hanya di bayar murah setiap hari nya. Bayangin aja kalau cuma dapet 0.09 sehari, padahal page views sudah mencapai ribuan per hari. Butuh waktu berapa tahun buat mengumpulkan uangnya? Dan jika kamu menyerah di tengah jalan uang yang sudah kamu kumpulkan tidak akan bisa di tarik. Pada akhirnya nyangkut di akun, perusahaan MGID lah yang akan menikmatinya.

Hanya dalam waktu 3 bulan saya bisa menghasilkan uang 200 dolar tanpa blog, mau tau apa rahasianya? silakan simak disini.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚