Cara dapet Rp 14.000 per hari, dari telegram

Cara mendapatkan uang dari telegram dengan mudah

Selamat datang kembali di Blog Ryanid, seperti biasa untuk mengisi waktu luang sekaligus mengisi kekosongan blog ini saya akan berbagi artikel seputar tips dan trik. Beruntung buat kamu yang dateng kesini, karena cuma saya yang berani bagiin tips rahasia master dapat ratusan dolar dalam sehari.

Cara ini menggunakan sistem komunitas loh, kalau sekarang kan banyak banget tuh yang namanya fanspage atau influencer. Mereka punya follower/subcriber. Pokoknya bebas lah, apapun medianya kalau kamu berhasil mengumpulkan banyak orang dalam komunitas tersebut maka kamu bisa melakukan promosi. Nah cara dapat uangnya dengan mengirim promosi.

Telegram ada sebuah fitur yang memungkinkan pengguna buat menampung semua orang dalam suatu wadah, dan admin bisa mendistribusikan pesan/pengumuman kepad pelanggan yang ada didlaamnya. Fitur ini di sebut Channel telegram, semantara membernya disebut subcriber. Langkah pertama sebalum bisa menghasilkan uang dari telegram kamu wajib punya channel yang sudah memiliki minimal 100 subcriber.

Channel telegram ada banyak jenis loh, jenisnya dibedakan berdasarkan topik/konten yang dibahas. Ada channel yang membahas tentang film, lagu tiktok, video viral dan sebagainya. Sekarang ada lagi tambahan baru dengan channel telegram kamu bisa membuat toko online, metode pembayaranya langsung dari telegram itu sendiri. Nggak percaya lihat aja tuh toko saya link telegranya di https://t.me/ryanid

Saya sendiri mengelolah dua channel telegram, satu channel membahas kontenviral dan satunya lagi channel toko telegram yang menjual produk-produk digital. Saya bisa mendapat uang dari channel konten viral lewat url shortener, jadi gini ya. Modal konten kita cari di internet kalau udah dapet URL nya kita perpendek dulu menggunakan URL shortener yang membayar.

Kemarin aku juga rekomendasiin dua url shortener dengan cpm tertingi, hingga saat ini masih membayar. Kalau kamu mau baca artikelnya bisa mampir ke postingan sebelumnya : Review Droplink.co URL shortener tanpa iklan PopUps dan Review AdPaylink URL shortener dengan estimasi wd harian.

Adapun uang yang sudah saya hasilkan selama kurang lebih 3 bulan adalah $55 yang kalau di rupiahin setara dengan Rp 770.000, itu perhitunganya berdasarkan 14rb/dolar selama 3 bulan terakhir. Konten viral emang bagus hanya dengan cannel telegram 100 member saja kita bisa dapatin income hingga 8000/hari. Tergantung sih kadang bisa banyak kadang juga bisa lebih rendah dari ini, algoritma telegram dan total pengguna aktif suatu channel jadi ikut mempengaruhi pendapatan.

Dua gambar faktur slip gaji dibawah ini adalah pendapatan saya dari konten viral selama 3 bulan, dua metode yang berbeda saya terapkan untuk menerima pembayaran. Screnshoot ini bukan berarti pamer atau riya, tapi saya menunjukan kepada pembaca kalau ini benar-benar nyata bukan sekedar tulisan rekayasa.

Penghasilan dari doplink.

Penghasilan dari Adpaylink.


Dapatin uang dengan cara berjualan di telegram

Sebelum saya bikin bot toko online telegram, jualan di tele itu rasanya ribet banget. Udah dapet buyer akhirnya nggak jadi beli, kebanyakan nanya itu tanya ini. Yang bikin kesalnya kalau lagi banjir orderan, belum mengerjakan pesanan ada yang chat cape kan? Karena itu aku buat bot khusus jualan yang bisa memproses penjualan otomatis tanpa melibatkan admin.

Channel telegram digunakan untuk memajang produk yang akan kita jual, sementara bot digunakan sebagai alat management sekaligus memproses pembayaran otomatis bila ada yang membeli. Dan karena ini produknya dalam bentuk software digital, ketika pembayaran berhasil diverifikasi bot bisa memberikan file berupa link produk secara langsung ke pembeli.

Untuk metode pembayaran otomatis saya menggunakan payemnt gateway dari Tripay.co.id, cara ini sangat efektif untuk berjualan tanpa harus ribet melayani konsumen. Tugas penjual hanya membalas chat (jadi customer) dan mengembankan produk baru buat dijual.

Pembeli tidak harus subcribe ke channel toko untuk melihat daftar produk, bahkan channel bisa di akses secara publik dengan menggunakan link preview yakni https://t.me/s/{usernameChannel}.

Total uang yang saya hasilkan dari berjualan di telegram adalah 1.5 juta, itu adalah pendapatan terbesar selama 2 bulan menekuni bisnis jasa dan jualan bot telegram. Awalnya saya cuma coba-coba, tapi karena mencoba terus akihirnya dapat ilmu dan saya sanggp mengembangkan tools yang sangat membantiu bagi pelaku bisnis telegram.

Cukup sampai disini artikel yang bisa saya bagikan pada hari ini, mungkin teman-teman ada saran atau rekoemendasi lain buat saya? klik logo komentar untuk menambahkan tanggapan. Sebelum saya akhiri ada satu pesan yang ingin aku sampaikan kepda apembaca.Tau nggak apa keunggulan dari berjualan produk digital?

Keunggulan dari berjualan produk digital bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, sementara produknya cuma satu. Bikin aja satu produk yang bisa di jual berkali-kali, contohnya aku bikin script bot telegram. Scriptnya bisa di jual berkali-kali, kita sebagai penjual hanya perlu memberikan garansi dan dukungan saja kepada pelanggan. Tidak membutuhkan layanan pengiriman, simpel. Kalau sistemnya bisa otomatis mulai dari cek pembayaran sampai memberikan produk ke konsumen kamu bakalan jadi kaya. Gimana nggak kaya kalau produk laku terus, uang ngalir tiap detik dan kamu punya banyak waktu buat mengembangkan produk baru.

Tawaran kelas hasilkan uang dari Telegram dengan harga Rp 100.000 saja, kelas ini adalah mentoring private via WhatsAp. Bonus Tools Boot dari saya, nanti bot nya udah terintegrasi ke layanan advertiser seperti AdPayLink dan Droplink. Jika berminat silakan hubungi saya via WhatsApp 085783299323
Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚