Cara download video di doodstream yang di proteksi

download doodstream.jpg

RyanID - Dood merupakan layanan HLS video streaming berbasis pengguna. Tim dood tidak mengunggah apalagi menyediakan layanan video feed seperti youtube. Di sini siapa saja bisa mengunggah video, per user di berikan kapasitas penyimpanan maksimal 5GB.

Bagian bisnis dari dood adalah penjualan storage kepada pengguna, user bisa mengupgrade ke versi berbayar dengan layanan premium. Dengan berlangganan user bisa menonaktifkan iklan, serta menambah kapasitas penyimpanan file.

Dood tidak banyak di percaya dan terbilang perusahaan yang tersembunyi. Sebagian di anggap ilegal di beberapa negara tertentu. Layanan ini mengandung banyak sekali iklan, dan menjadi tempat utama bagi penyebaran malware.

Tapi dood punya basis pengguna yang besar, layanan ini memberikan akses monetisasi kepada pengguna yang membagikan video mereka. Jadi intinya ini adalah layanan berbagi video secara online.

Banyak pengguna tertarik menggunakan layan dod karena dood mendukung hampir semua jenis konten, kecuali konten kekerasan, anak, dan senjata atau aplikasi berbahaya. Tapi tetap saja dood banyak di gunakan oleh oknum untuk mengunggah ulang konten yang berhak cipta. Dengan dukungan dari tim doodstream, konten hak cipta tidak di hapus pada platform ini.

Alasan kenapa dood di cap sebagai ilegal atau berbahaya adalah jenis operasional nya. Operasional yang cenderung tertutup mengingatkan kita pada strategi bisnis investasi HYIP, kemudian sistem transaksi hanya menggunakan uang kripto. ( uang kripto banyak di gunakan karena harga nya tinggi dan bersifat anonim ).

Dood juga menghadirkan iklan yang cukup mengganggu, sebagian besar dari iklan yang tampil di rancang untuk mempersulit penonton. Iklan ini muncul sebagai hamparan layar, atau terkadang langsung membuka window tab baru dan mengarahkan visitor ke website lain.

Karena iklan banyak, ada kalahnya kita ingin mengnduh file tersebut agar bisa di nikmati secara offline. Sebenarnya dood punya fitur perizinan seputar unduhan, bila pemilik file mengaktifkan protect download maka tombol unduhan gak akan muncul.

Adapun kegiatan yang di anggap ilegal adalah proteksi, ketika file video di proteksi otomatis pratinjau saat di bagikan ke media sosial hilang. Ini tentunya membuat tautan bisa di bagikan dengan mudah di sosmed yang pasti melanggar.

Sebagai penonton atau pengunjung juga tidak bisa mengunduh film tersebut, mau dengan cara apapun server dood sangat kuat. Saya sudah mencoba menggunakan web transloader, hasilnya dood menampilkan akses di larang.


Cara download file yang di proteksi

File yang di proteksi sebenarnya tidak bisa di download, kenapa? karena file ini di enkripsi dan terdiri dari pecahan file tertentu. Tapi kalau doodstream meskipun di enkripsi kita tetap bisa mengunduh file nya. Ini karen dood hanya mengenkripsi dengan teknik kode akses token.

Untuk mengunduh file yang di proteksi oleh token akses kamu membutuhkan peramban yang sanggup mendeteksi adanya tautan file. Salah satu peramban yang mendukung adalah IDM browser. Peramban ini mempunyai fitur captur audio/video, salah satu fitur untuk mendeteksi dan menyalin tautan file yang di muat pada halaman. Berikut ini langkahnya :

  • Unduh aplikasi idm+ mod, gak punya? ambil disini
  • Jalankan idm+,saat pertama kali izinkan aplikasi membuat widget di layar awal.
  • Setelah selesai akan ada dua aplikasi yang muncul. Pertama idm+ kedua idm browser
  • Buka idm browser, dan masuk ke opsi titik tiga. Centang capture audio/video
  • Gunakan idm browser untuk mengakses tautan dood yang di lindungi
  • Putar steraming videonya, maka icon unduhan akan menunjukan jumlah sumber daya yang di alirkan.
  • klik icon unduhan yang ada notof merah, pilih sumber daya yang ukuranya besar. Dan download saja.


kkn desa penari.jpg

Ketika mode capture audio/video maka peramban idma akan mendeteksi setiap tautan file yang terkandung dalam sebuah halaman website. Misalnya website tersebut mempunyai 5 links video streaming yang merupakan sumber file.

Maka idm akan menampilkan angka 5 pada daftar unduhan, kamu bisa memilih tautan mana yang akan kamu unduh. Saran dari aku, silakan pilih tautan dengan size paling besar. Karena ukuran video dengan kualitas jernih biasanya lebih besar dibandingkan asset konten lain.


Mencegah iklan mengganggu pada doodstream

iklan doodstream

Beda dengan banyak jenis video steraming lain nya, di sini iklan muncul sangat menganggu. Ada iklan popunder, banner yang tiba-tiba muncul, iklan giveaway dan segala macam. Fokus dari setiap iklan adalah mengarahkan penonton ke website lain dengan membuka tab baru. Iklan ini tidak mempan pada adblock nya idm plus, domain iklan sering berganti-ganti.

Tapi tenang saja, ketika kamu di redirect ke tab baru, cukup tutup tab baru tersebut. Biasanya iklan akan membuka 2-4 tab baru secara bersamaan, pastikan kamu menutup semua tab yang terbuka oleh iklan.

Sebagian tindakan di cegat oleh idm. Kamu mungkin akan menemukan tulisan this website want to open new window, ketika mendapatkan notif tersebut klik (x) saja. Jangan klik deny apalagi allow, karena tindakan tersebut akan memicuh iklan makin banyak.

Jangan gunakan chrome browser apalagi peramban bawaan untuk membuka tautan dood streaming, berdasarkan pengalaman saya. Sebagian iklan yang muncul dapat membebankan biaya layanan secara debit langsung dari pulsa seluler kamu.


Hati-hati sebagai pengguna

Kami menyarankan agar tetap hati-hati, dood di cap sebagai platform ilegal. Dood sendiri menolak semua konten diindex di mesin pencari karena konten tersebut merupakan konten bajakan atau ilegal. Semua video yang di unggah ke doodstream merupakan milik dan tanggung jawab pengguna, tim doodstream hanya menyediakan layanan berupa platform khusus untuk menampung video serta fasilitas web streaming.

Layanan ini adalah layanan berbagi video yang cukup private, di sini uploader bisa menjadi publisher dan sekaligus pelanggan mereka. Dood membayar setiap tayangan video yang di hasilkan dari video yang di unggah oleh user.

Sebagai imbalan user yang mengunggah film dan membagikanya mendapat imbalan berupa uang bayaran. Adapun besaran uang ini adalah 5 dolar per 1000 views yang di hasilkan. Makanya tak heran kalau jumlah pengguna dood tetap meningkat, makin hari makin banyak saja video bajakan yang di upload ke dood strem.

Tips ini saya bagikan apabila kamu ingin mengunduh video di server dood, saya lebih merekomendasikan di unduh daripada di play secara streaming. Terlalu banyak iklan membuat kita menjadi tidak aman, dan beresiko menjadi korban peyebaran malware serta phising.

Nantinya kamu akan mendapatkan video dengan kompresi H.265, semua video yang sudah di unggah ke server dood sudah di kompresi beberapa kali. Jadi kadang kualitas gambar berkurang dari ukuran aslinya, tergantung pada tautan ukuran file yang kamu unduh.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.