Jual Bot Telegram tanya jawab otomatis PHP

Bot Tanya jawab telegram

RYANID - Siapa saja yang membutuhkan bot telegram tanya jawab otomatis atau disebut juga dengan Q & A saya menjualnya disini. Sebelum kamu membeli bot dari saya, mari simak terlebih dahulu apa yang saya jual dan fitur apa saja yang terdapat pada bot Q & A kali ini.

Jika kamu punya layanan bisnis pastinya ada klien kan? Nah klien pasti bakalan bertanya kepadamu tentang bisnis yang kamu jalankan. Dengan bot telegram kamu bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh klien secara otomatis tanpa menjawab nya secara manual.

Teknik ini bisa menghemat waktu kamu, bot akan otomatis membalas pesan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna. Lantas bagaimana cara kerja bot ini dan apakah dia menggunakan database MySQL?

Bot ini bekerja dengan sistem pencocokan data, jadi bahasa pemrograman akan mengenali jenis pertanyaan umum apa saja yang dikirim oleh klien kemudian memberikan jawaban sesuai dengan teks jawaban yang udah kita simpan ke dalam database.

Bot ini tidak menggunakan database MySQL, alasanya agar lebih sederhana dan tidak terlalu rumit. Tujuan pembuatan bot adalah sebagai inspirasi buat kamu yang mau belajar membangun koding bot sendiri.

Bot tanya jawab telegram

Saya tidak menjual bot nya, tapi saya menjual kode sumber bot ini untuk digunakan pribadi ataupun mau dijadikan sebagai project skripsi akhir kuliah kamu. Bot dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP 5.4 yang lebih mudah di pahami dan di kustomisasi.

Bot ini bisa berjalan pada server yang bisa menjalankan koding PHP, untuk mencobanya kamu bisa menggunakan hosting gratisan seperti 000webhost.com atau membeli paket hosting murah di wanahost.com, untuk harga hosting cukup beli aja paket bulanan dengan harga Rp 15.000/bulan.

Bot tidak menggunakan database MySQL, semua pertanyaan dan jawaban yang ingin dikirim disimpan dalam sebuah file dengan ekstensi .php. Berbanding lurus dengaj tujuan utama, pembuatan skrip bot ini didasarkan agar bisa dipelajari kamu bisa mengembangkanya lagi.

Bot bekerja dengan menggunakan Webhook, apabila terdapat kiriman pesan dari telegram. Maka server telegram akan mengirimkan pesan tersebut ke server bot yang kita kelola. Untuk penggunaan pada jumlah pengguna yang banyak, pastikan kamu menggunakan VPS dengan kapasitas pemroses yang tinggi.


Berapa harga Skrip / source kode Bot nya min?

Sumber kode bot ini saya jual dengan harga murah yakni hanya Rp 50.000 saja. Tidak ada lisensi-lisesian kamu bebas menggunakan kode ini asalkan tidak dibagikan ulang yang bisa merugikan bisnis penulis.

Semua kode di tata dengan rapih dan diberikan komentar pada setiap line koding guna mempermudah kamu dalam memahmi setiap baris kode. Bila kamu tertarik ingin membeli bot ini, silakan hubungi penulis lewat telegram @ryanx.

Metode pembayaran bisa menggunakan E-Wallet seperti DANA, OVO, Dan transfer ke Virtual Rekening. Silakan hubungi penulis lewat formulir kontak news.ryanid.my.id/p/contact.html agar bisa lebih cepat mendapatkan balasan.


Kenapa Tidak menggunakan Python?
Penulis mencari sesuatu yang lebih mudah di pelajari dan tidak membutuhkan banyak media. Kalau menggunakan python tomatis kamu butuh banyak alat, server python juga terlalu rumit dia menggunakan terminal untuk menjalankanya.

Sedangkan PHP hanya membutuhkan Teks editor dan Server berbasis Apache/Xampp saja sudah bisa menjalankan bot. Tunggu apa lagi, sudah saatnya kamu punya bot telegram sendiri.


Panduan Memasang Bot Telegram

Silakan simpan file mybots.php pada server hosting yang kamu punya. Akses bot nya menggunakan domainkamu.com/myboys.php, sekarang salin URL tersebut.

Langkah kedua, buat akun telegram bot dengang mengirim pesan teks /newbot ke @botfather. Masukan nama robot nya, masukan juga username yang akan digunakan sebagai URL. Setelah pembuatan kamu akan mendapatkan kode api token.

Salin URL dibawah ini, jangan lupa kode teks bercetak tebal diganti dengan kode api token bot anda. Sementara teks bercetak miring ganti dengan domain server bot kamu, sama halnya seperti url yang sudah kamu salin sebelumnya.

https://api.telegram.org/bot1902719611:AAEztkWLDyNlZbRNfOIyq-bW2SwZPAtYU/setWebhook?url=https://www.ryanid.my.id/mybots.php

Terakhir edit file mybots.php, tambahkan kode api token kamu pada variabel $bot_token menjadi

$api_token = "1902719611:AAEztkWLDyNlZbRNfOIyq-bW2SwZPAtYU";

Sebelum digunakan tambahkan sebanyak mungkin pertanyaan dan jawaban yang ingin kamu jawab. Pertanyaan dan jawabab dimasukan dalam data array, silakan isi sesuai keinginan kamu. Dan sebagai demo aku sudah membuat bot nya, klik tautan demo dibawah kamu akan di arahkan ke telegram.

@QandARyanidBot

Catatan Tambahkan jenis kata dan jawaban sebanyak mungkin agar bot bisa menjawabnya dengan baik. Bot ini sama halnya seperti kamus, dia akan mencari kata pertanyaan dalam database dan memberikan hasil berupa jawabanya. Kalau bot sebagai contoh di atas, saya hanya menambahkan sedikit database.

Sampai disini apakah kamu tertarik ingin memiliki bot telegram seperti di atas? Harga lumayan murah, hanya Rp 50.000 saja kamu sudah mendapatkan satu file php skrip yang bisa digunakan untuk membuat banyak bot ataupun belajar tentang bot telegram.


Pembelian akan di proses otomatis oleh sistem, setelah pembayaran anda akan menerima produk baik dalam bentuk file arsip (zip) maupun halaman installer.
Beli sekarang
Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚