Ini dia Tips agar Blog kamu di Approve MGID Alternartive Adsense!

Cara cepat diterima oleh MGID

RYANID.MY.ID - Setelah lama melakukan eksperimen dan mengajukan berbagai situs web sebagai Publisher di MGID akhirnya aku punya kesimpulan tentang situs yang bisa diterima oleh MGID. Selama ini aku hanya pernah gagal/ditolak sebanyak 3x, itu karena aku terlalu antusias ingin mendaftarkan Blog baru yang rata-rata isi konten nya adalah artikel viral Copy Paste dari blog lain. Hasilnya ditolak hehehe, karena terlalu antusias akupun ganti subdomain blogspot sampai 3x dan mengajukanya ulang dengan masing-masing jedah waktu semingguan. Semuanya nggak ada yang berhasil, udah 3 daftar situs webku yang ditolak mentah-mentah oleh Mgid.

Setelah sekian lama berjuang, dan terus mengajukan situs web ke MGID akhirnya aku paham banget apa yang membuat situs web / blog diterima dan ditolak oleh Moderator Mgid. Kalau melihat dari dasar persyaratan mereka, situs web wajib punya trafik/visitor minimal 3000 page view dalam waktu satu bulan terakhir. Angka 3k tersebut hanya sebagai gambaran saja, karena nyatanya Blog yang aku ajukan ke MGID punya trafik yang minim dalam sehari. Bahkan dulu saat aku mengajukan blog viral trafiknya nol, nggak ada sama sekali tapi bisa diterima.

Buat kamu yang masih berharap dengan iklan MGID wajib disimak nih. Tapi sebelumnya, aku mau jelasin dulu nih. RPM dan CPM Mgid itu sangat kecil sekali, butuh trafik tinggi agar bisa gajian tiap bulan. Aku aja dalam waktu seminggu cuma dapat Rp 700,- sangat jauh dibanding Google Adsense. Dengan Adsense aku bisa dapatkin Rp 50.000 seminggu hanya dengan 100-300 pengunjung per hari. Makanya MGID hanya cocok untuk blog viral dan blog berita yang punya lalu lintas tinggi.

Dari sejak aku daftar MGID pada bulan september tahun 2019 lalu, hingga saat ini baru mendapatkan saldo $20 atau setara dengan Rp 270.000 dengan kurs dolar Rp13.500/usd. Bayangin dua tahun cuma dapet segitu, apa kamu masih yakin ingin mencoba layanan MGID? Iklan lebih sering tampil, tapi kita mendapatkan bayaran yang Rendah. Kecuali bila trafik blog mencukupi, mungkin kamu bisa mendapatkan $1-2 sehari dengan MGID. Kalau udah yakin simak penjelasan di bawah ini, ada beberapa kriteria situs web yang bisa di terima oleh MGID tanpa membutuhkan 3000 kunjungan dalam 3 bulan terakhir.



Peninjau mengamati Segi Konten dan Artikel Blog

Tanpa membutuhkan 3k pengunjung, kondisi konten, desain blog, menu navigasi, UX, menjadi salah satu faktior pertimbangan apakah kamu layak diterima jadi publisher atau tidak. Hindari menggunakan artikel salinan dari blog lain, pasti bakalan ditolak. Itulah sebabnya banyak pemain blog viral beralih ke Adskeeper dibanding MGID. Pengalaman ini aku dapat ketika mengajukan Blog nofapindo.blogspot.com dan juga ini-keren1.blogspot.com.

Blog pertama yang di ajukan adalah ini-keren satu, dengan tema Brosense Milik Mas Sugeng. Artikelnya aku isi dengan Cerbung, ada sekitar 37 artikel Cerbung yang saling terhubung setiap episodenya. Bagian bawah artikel tertata rapi angka 1/2/3/4 yang dimana merupakan bagian halaman setiap episode cerita. Blog sudah dilengkapi dengan Privacy, Contact, dan About Me yang dibuat sendiri. Tidak menggunakan layana Generator Online, karena aku takut kena Plagiarisme.

Umur Blog sekitar 4 Minggu, baru deh aku ajukan dan ternyata diterima sebagai publisher MGID. Saat ini Blognya sudah dijual, hak kepemilikan sudah beralih dari tanganku. Aku melepas blog tersebut dengan harga murah, cuma Rp 50.000 saja, alasan jual karena sudah terlalu banyak Blog.

Kejadian serupa juga sama saat mengajukan Blog nofapindo.blogspot.com, artikel kesehatan nofap disusun dengan sepenuh hati. Dimulai bagian pengenalan, pengertian, istilah, dan juga tips-tips dasar nofap. Begitu juga menu navigasi, dilengkapi dengan aboutme, privacy, disclaimer, dan juga contact us yang diketik sendiri tidak menggunakan aplikasi generator online.

Saat umur Blog sudah 6 bulan baru deh di ajuin ke MGID, cepet banget diterima nya. Kalau sebelumnya butuh waktu dua sampe tiga hari, sekarang cuma butuh waktu satu jam langsung di approve. Dari sini bisa didapat kesimpulan kalau MGID menilai segi konten dalam setiap blog yang di ajukan sebagai publisher. Semua blog yang aku ajukan ke MGID punya DA 1 dan PA paling kecil 5, trafiknya juga nggak menentu kadang ada 10 kadang 13 kadang 18 pokonya nggak nentu.



Kualitas Rating Blog juga jadi penentu Approve MGID

Ini ada pengalaman sendiri saat mengajukan Blog Kreasikita.xyz ( sudah expired dan di ambil orang german) dan RYANID.MY.ID, blog dengan umur yang masih Bayi alias satu bulan bisa diterima oleh MGID dengan syarat blog tersebut mempunyai rating yang bagus dan bukan Blog Aged Domain.

Cara bikin Blog bisa di approve dengan cepat, yakni dengan mencari backlink sebanyak-banyaknya. Aku lebih suka menggunakan backlink dari blog sejawat / sesama blogger dengan teknik Content Placement lewat GuestPost. Blog RyanID punya DA 5 saat di ajukan ke MGID, Blog Kreasikita punya DA 11 saat di ajukan ke MGID sekarang DA nya menurun, sebab aku banyak melakukan penghapusan BL dari beberapa situs web Guestpost dan mengarahkanya ke Blog baru.

Gimana Masalah Niche? Sama, niche blog sudah dipersiapkan dengan baik. Kalau blog Kreasikita membahas artikel seputar Blogging dan bisnis, sedangkan Blog RyanID membahas artikel tentang elektronika. Satu topik ditulis secara berkala dalam jangka waktu satu bulan, jadinya dia saling relevan topiknya. Kamu juga masih bisa melihat bentuk artikel kreasikita.xyz yang sekarang sudah aku jual ke Gea Putri (GEA.MY.ID).



Sekarang mari kita ambil kesimpulan untuk total pengajuan situs web yang aku lakuin selama 2 tahun terakhir.

Kriteria Kesimpulan
3000 Visitor Tidak Wajib
Niche Spesifik Wajib
Navigasi Jelas Wajib
Minimum Artikel 20-30
Mobile Friendly Wajib
Artikel Plagiat Warning
Umur Blog Min 1 Bulan
Otoritas Domain Wajib Banget
Alexa Rank Tidak Wajib
Domain TLD Tidak Wajib

Mulai sekarang coba deh persiapkan domain blog kamu dengan baik, fokus ke segi niche dan juga otoritas domain. Umur blog juga jadi faktor kedua ditolak atau diterimanya oleh MGID, kalau emang udah ditata rapih, udah bagus dan enak dibaca, mobile friendly. Baru deh daftar MGID, nanti juga kamu bakalan paham kalau trafik itu penting. Pendapatan MGID sangat kecil dan membutuhkan banyak trafik per hari agar bisa mendapatkan minimal $1, selain itu proses menerima pembayaran juga cukup rumit karena disini tersedia paypal dan rekening bank tertentu.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚