Tips dapat voucher gratis ongkir tiktok shop dan shopee

Kupon Ongkir gratis

Tren belanja online jadi sebuah aktivitas rutinitas di era sekarang, banyak dari kita yang lebih suka berbelanja online daripada berbelanja online di pasaran. Hal ini dipengaruhi karena internet mempermudah kita dalam mencari produk yang sesuai dengan harga yang sesuai budget tentunya.

Belanja online memang berbeda dengan belanja di toko offline atau di pasar, kalau belanja di toko offline Itu pilihannya terbatas dan harganya juga relatif mahal. Harga di pasaran bisa dua sampai tiga kali lebih mahal daripada harga di toko online.

Ada beberapa toko online yang paling banyak Kita kenal untuk berbelanja saat ini, ada toko online yang paling populer yang toko hijau atau disebut sebagai Tokopedia, kemudian ada juga shopee yang disebut sebagai toko orange, lazada, dan kini ada pendatang baru yakni tiktok shop.

Marketplace yang aku sebutkan di atas cukup populer dibandingkan jd.id, bukalapak, olx, bigo, dan blibli. Tokopedia, Shopee, Lazada, dan tiktokshop lebih banyak memberikan subsidi gratis kepada pelanggan, dan dengan produk yang murah meriah dengan ragam pilihan.

Mereka tahu apa yang kita butuhkan dan berapa banyak uang kita, bisa di bilang mereka itu mengetahui kondisi ekonomi kita. Ada banyak diskon yang di berikan, ada casback bonus, kupon potongan harga,hingga kupon gratis ongkos kirim.

Subsidi yang mereka berikan ini sebenarnya adalah sebuah insentif agar kita sebagai konsumen mau berbelanja secara online di plaform mereka. Tanpa adanya diskon tersebut, mungkin akan kembali seperti biasa. Dimana kita sudah terbiasa membeli produk di pasaran terdekat.

Pada artikel ini aku mau membagikan bagaimana pengalaman mendapatkan kupon free ongkos kirim dengan potongan harga mencapai 70-90%. Di antara keluarga, saya itu termasuk orang yang paling sering belanja secara online.

Walaupun selang beberapa bulan sekali, tapi bisa di bilang sudah menjadi sebuah rutinitas tersendiri. Dari sini saya punya pengalaman, sebelum belanja ada baiknya berburu kupon diskon terlebih dahulu. Kupon diskon yang di pilih bisa di dapat dengan mudah dengan beberapa langkah.

  1. Mengklaim voucher pada halaman menu kupon diskon, pada shopee ada di menu flash sale
  2. Lewat event game yang di adakan, kalau ada games promosi notice dari marketplace klik saja coba ikutan.
  3. Bisa di dapatkan dengan mencapai level belanja tertentu, jadi kalau kita sering belanja biasanya akan dapat kupon potongan harga.
  4. Jelajahi menu kupon, lihat produk-produk lain di toko yang kamu mau.
  5. Menunda belanja sebelum mendapatkan kupon potongan.


Sebelum belanja wajib kita periksa apakah hari ini ada kupon atau tidak, kalau perlu belanja nya di hari libur harbolnas ( hari belanja nasional ) atau di akhir bulan. Pada masa ini banyak toko online di marketplace yang memberikan harga diskon, tak ketinggalan juga pihak marketplace juga memberikan banyak kupon diskon pada plaform mereka.

Kalau kamu belum mendapatkan kupon, jangan belanja dulu pada hari itu. Periksa di toko tetangga, kalau gak ada di shopee cari di tokopedia, kalau gak ada di tokopedia cari di tiktokshop. Dengan begitu kamu sudah mengaktifkan sebuah algoritma penargetan iklan dari marketpalce.

Kalau sudah kena algoritma ini bisanya akan mudah sekali mendapatkan produk yang kita inginkan dengan harga yang pas, serta mendapaatkan bonus kupon. Ada beberapa jenis kupon yang sering banget di dapatkan, pertama kupon potongan harga, kedua kupon subsidi ongkir, ketiga kupon cashback.

Untuk kupon casback jangan terlalu dikejar. Karena kupon tersebut merupakan bagian dari marketing marketplace agar kamu terus berbelanja di platform mereka. Shopee kalau dapat kupon cashback cairnya masuk ke dalam bentuk koin shopee ( bukan ke dalam bentu shopeepay ).

Koin shopee hanya bisa di gunakan untuk belanja di sana, dan tidak bisa di cairkan. Kalau di tokopedia kamu dapatnua Gopay Coin. Secara tidak langsung casback adalah bagian dari promosi mereka.


Seberapa berharga kupon subsidi ongkos kirim

Kupon subsidi ongkos kirim sangat berharga, apalagi kalau tinggal di tempat yang jauh dari suplier barang. Ongkosnya bisa lebih mahal dari barang. Andaikan mau belanja barang seharga 25ribu di tokopedia, dan ongkos kirimnya itu paling kecil Rp 38.000 - 50.000

Nilai ongkos kirim juga di pengaruhi oleh berat barang. Semakin berat barangnya semakin mahal ongkirnya. Satu alasan kenapa harus menggunakan ongkir biar kita nggak rugi. Belanja online itu penuh dengan resiko, ktia nggak tahu apakah produk yang kita beli original.

Kita nggak tahu apakah dalam perjalanan produk kita aman. Dengan tanpa menggunakan subsidi ongkir, kalau produk yang kita beli mengalami kerusakan bisa jadi rugi nya dua kali lipat. Produk dengan harga di bawah 500 ribu jarang ada yang mau retur.

Kalau di retur biaya pengiriman balik + biaya pengiriman ulang jadi membengkak, harga produk gak seberapa habis uang cuma buat bayarin ongkos akomodasi perjalanan paket. Kalau kupon diskon subsidi ongkir gak ada, dunia marketplace hanya dipenuhi oleh orang-orang berduit saja.

Mereka yang tidak punya cukup banyak uang akan lebih jarang belanja di toko online. TIktok bisa rame karena mereka memberikan sebuah harga rendah, dan diskon yang murah ke pelanggan. Berbeda dengan shopee, tokopedia dan lazada. TIktok mengunggulkan produk dengan harga murah dulu, baru ke harga tertinggi.


Cara menggunakan kupon free ongkir

Meskipun hanya sekedar kupon subsidi tapi tidak sembarang bisa di gunakan, sebagian ada yang di beri syarat khusus agar bisa di gunakan. Syaratnya ini bisa jadi bagian dari promosi marketplace bisa juga merupakan hasil kerjasama kesepakatan antara pihak penjual, dan jasa expedisi.

Carilah produk yang mempunya kogo diskon pengiriman gratis. Pada produk ini kita bisa menerapkan sistem kupon subsidi ongkir. Kalau di shopee untuk menerapkan kupon diskon, kita harus menggunakan metode pembayaran via ShoepeePay atau mitra shopee yakni SeaBank.

Kalau kamu mendapatkan diskon potongan yang kecil, cobalah untuk mengganti kupon yang di gunakan. Tiap kupon punya potongan harga yang berbeda, terkadang kita harus pindahh ke produk toko lain di marketplace tersebut untuk mengubah potongan harga.

Lokasi toko marketplace yang berada jauh dari kota kita akan menyebabkan harga pengiriman paket jadi lebih mahal. Sebaliknya, semakin dekat lokasi toko dengan alamat kita maka harga ongkos pengiirman bisa lebih murah.


Apakah flash sale benaran adanya?

Di luar kupon diskon flash sale benar adanya, sayang produk yang di jual pada event flash sale sangat sedikit. Bahkan ada yang cuma kasih stok 3 produk sebagai flash sale. Bayangin cuma 1-20 produk di rebut oleh ribuan orang, yang menang adalah orang pertama yang berhasil co dan payment pada menit ke 00:00 setelah perubahan jam.

Kalau baru di co saja, belum payment produk masih bisa di klik oleh orang lain. Tapi karena toko online dinamis, dan di akses oleh semu orang di seluruh belahan wilayah. Mereka bikin sebuah algoritma baru. Dimana tombol beli akan ngeblank alias tidak bisa di pencet setelah menit 00:00

Jika ini terjadi produk yang sedang dilelang flashsale tidak akan berhasil terjual, stiocknya berubah jadi kosong tapi tidak ada seorangpun yang berhasil mendapatkan produk tersebut. Dari pengalaman ini, daripada kita mencari produk flash sale lebih baik cari kupon subsidi harga atau subsidi pengiriman.


Kekurangan menggunakan subsidi ongkir

Ada beberapa poin yang perlu di nilai di sini. Kalau menerapkan belanja harus pakai kupon diskon, kita harus menahan belanja sebelum mendapatkan kupon. Produk yang kita inginkan tidak bisa diapatkan sesegera mungkin. Kemudian, masalah kedua tidak bisa memilih jasa expedisi pengiriman.

Untuk penerapan kupon diskon, aku lebih menyarankan belanja di tokopedia atau tiktok shop. Dua marketplace yang baru saja aku sebutkan selalu memilihkan jasa expedisi yang paling bagus daripada rata-rata. Kalau di tempatku expedisi dengan performa pengiriman terbaik di menangkan oleh J&T.

AnterAja, Sicepat, ShopeeExpress lewat. Masalanya bukan karena pengiriman lama, kita maklumlah kalau pengiriman telat 2 hari asalkan tidak melebihi estimasi di terima. Tapi bermasalah pada produk yang di kirim. Sebagian expedisi memperlakukan paket kita seperti sampah. Di lempar, di tindih di atas tumpukan yang beratnya melebihi kapasitas.

Sampe produk di tangan mengalami cacat, rusak akibat pengiriman, bengkok, patah. Yang rugi siapa donk? jelas pembeli dan penjual yang mengalami kerugian, kalau pembeli rugi otomatis penjual dapat rating bintang 1. Rating pada toko online sangat berpengaruh terhadap performa toko, karena bintang merupakan syarat untuk toko agar dapat berpartisipasi dalam program iklan dan subsidi ongkir.


Artikel ini di buat berdasarkan pengalaman selama 3 tahun dalam berbelanja online. Buat yang pernah berbelanja online pasti akan merasakan pengalaman yang sama seprti cuplikan di atas. Jangan lupa, kalau free ongkir itu juga penting. Walaupun kamu orang kaya hehehe.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.