Kumpulan tips dan trik bermain artikel instan Facebook!

Artikel Instan Facebook

RYANID.MY.ID - Facebook artikel instan adalah dokumen HTML sederhana, dokumen inipun juga bisa dimuat lebih cepat karena hanya mengandung lebih sedikit kode HTML serta tidak menggunakan JavaScript. Dalam kerjanya artikel instan dimuat pada sisi server facebook dan hanya bisa dibuka pada aplikasi facebook Mobile.

Apabila orang menggunakan aplikasi facebook Lite, Browser web, dan desktop PC maka pengunjung hanya akan melihat artikel asli. Disini saya akan kupas tuntas bagaimana pemain-pemain artikel instan bisa mendulang penghasilan hingga Ratusan ribu perhari.

Sebelum bermain artikel instan seharusnya anda persiapkan Halaman dan grup yang sudah punya insight bagus, kenapa? Karena disinilah cara mudah mengembangkan domain agar bisa di klaim, terlebih dahulu anda harus membangun audience yang berasal dari facebook.

Darinetizen.com didaftarkan kurang dari 5 bulan, domain tersebut bisa lolos pendaftaran artikel instan berkat share terbanyak. Si pemilik berusaha keras membagikan artikel mereka ke facebook demi mendapatkan lebih banyak pembaca, modal grup dengan 45Rb anggota saja tidak cukup.

Jadi nggak heran orang bikin akun palsu demi mempromosikan artikel mereka ke facebook. Semakin sering artikel di promosikan semakin luas jangkauanya, teknik promosi ini tidak direkomendasikan.

Satu hal yang penting diketahui, postingan khusus artikel instan biasanya kebanyakan mengandung judul yang mencolok (Clik Bait), atau judul yang membuat orang merasa penasaran. Hal ini adalah salah satu cara buat mendapatkan lebih banyak klik terhadap artikel yang kita bagikan.


Apa bisa mendaftar artikel instan menggunakan Blogger?

Bisa namun serba manual, ingat artikel instan membutuhkan feed khusus yang dimana sudah tersusun secara rapih berdasarkan susunan artikel instan. Menggunakan blogger itu manual, walaupun anda bisa mengimport RRS feed namun pada bagian Pengelolah konten anda akan menemukan banyak Error.

Error disebabkan karena banyaknya kode HTML yang tidak didukung oleh facebook instan artikel, kemudian gaya kerangka penyusun tidak sesuai. Untuk melihat contoh artikel instan anda bisa membaca bahasan saya sebelumnya.

Jadi bila anda melihat blogger yang berhasil mendaftar instan artikel, mereka bermain secara manual yang dimana lebih ribet lagi. Setiap ada artikel baru mereka harus mengedit instan artikel yang ada agar kode nya valid, kegiatanya meliputi : menghapus space kosong dalam tag p, mengganti tag subjudul h2 keatas dengan h2, menambahkan Template artikel instan.

Wow sangat rumit sekali, template artikel instan itu adalah bagian susunan dari keseluruhan dokumen. Sedangkan feed RRS yang diberikan blogger hanyalah sebuah artikel mentah. Apa anda mau melakukan tindakan yang rumit? Pastinya tidak kan hahaha.


Penghasilan FB Audience Network VS Google Adsense

Artikel instan dimonetisasi menggunakan FB Audience Network salah satu jaringan periklanan yang digunakan oleh Facebook untuk para kreator konten digital. Dari segi penghasilan FIA bisa mendapatkan hasil yang lebih tinggi tidak lain karena banyaknya pengunjung dan juga pemuatan halaman yang lebih cepat.

Seperti yang dikatakan oleh Google, halaman yang dimuat dengan sangat cepat membuat pengunjung betah berlama-lama di web kita. Selain itu trafik dari facebook itu tinggi, kalau kamu menggunakan Google Adsense penghasilanya bisa tembus 1 juta dalam sehari.

Jadi buat anda yang tertarik dengan FIA, jangan tergiur akan penghasilan besar dari FIA. Penghasilan yang lebih besar bisa dicapai dengan memperbanyak traffic blog. Web berita mendulang penghasilan yang lebih tinggi dengan membagikan artikel mereka ke facebokk, jadi kuncinya adalah bagikan artikel dimana tempat banyak ikan berada.

Ada orang yang tidak menggunakan FIA, namun panen penghasilan tinggi dari Adsense. Ada kok, mereka tidak menggunakan FIA. Trafik dari facebook berasal dari share, semakin banyak orang yang membagikan artikel kita, semakin besar potensi jangkauan pambacanya.

Namun tetap saja pembaca jauh lebih betah membaca artikel dengan FIA dibanding pada halaman web kita. Hal ini dikarenakan FIA mempunyai kecepatan muat halaman yang cepat, selain itu adanya fitur rekomendasi semacam Related post yang dimana bisa merekomendasikan artikel serupa pada blog/web kita dimulai dari artikel terpopuler.

Sementara dengan web biasa orang enggan membuka lebih dari satu halaman kecuali artikelnya memang menarik. Hal ini dipengaruhi oleh desain, FIA cenderung desainya lebih simple, sedangkan Blog dengan Adsense lebih cenderung menonjolkan iklan dibanding konten.

Saya tidak akan memberikan contoh feed RRS khusus untuk artikel Instan. Karena saya sendiri belum mencobanya, jadi sayang banget kalau dicoba oleh orang lain sebelum saya. Masalah FIA yang paling sering ditemui hanyalah pada batas Klaim Domain dan import RRS Feed.


Apa Tujuan Menggunakan Facebook Instan Artikel ?

Disinilah teman-teman yang wajib memahami antara kepentingan pribadi dengan minat orang lain, FIA jelas bisa meningkatkan user engagement. Interasi pengguna facebook dengan Blog anda jadi meningkat, hal ini dipengaruhi oleh fitur Recomendation facebook plus ditambah loading yang super fast. Jadi saat visitor membaca satu artikel instan kita, maka artikel instan lain yang serupa dan populer akan direkomendasikan oleh facebook. Mirip-mirip seperti related Post, karena disini halaman artikel sepenuhnya dan hanya sedikit iklan mengganggu jelas visitor akan membuka halaman lain pada instan artikel sobat.

Rasa penasaran dan kecepatan muat halaman yang 10x lipat sudah memanjakan pengunjung sehingga mereka betah berlama-lama dalam artikel instan dibandingkan menjelajah web yang ada di Google. Disnilah pendapatan besar bisa diperoleh, jauh lebih banyak impressi dibanding klik. Tapi setiap kliknya anda akan mendapatkan bayaran yang sangat fantastis, sebab iklan facebook rata-rata iklan terbaik.

Berbeda dengan Google Adsense yang kebanyakan iklan sampah dengan CPC rendah, walaupun iklan facebook ada juga yang ampas dengan CPC rendah. Namun iklan tersebut hanya tayang pada laman facebook.com atas nama halaman, sedangkan iklan yang muncul pada laman instan artikel adalah iklan native banner dan iklan video yang di putar otomatis.

Iklan ini adalah bagian dari FB Audience Network, salah satu jaringan periklanan facebook yang bisa digunakan untuk memonetisasi semua konten yang di buat menggunakan produk atau layanan dari Faceboook. Namun bila kamu melihat iklan Adsense dalam Facebook Instan artikel, iklan tersebut sengaja disisipkan oleh Pembuat FIA. Biasanya pembuat FIA akan menyisipkan kode iklan Google di antara artikel agar ikut tersemat dalam artikel instan.

Ada yang bilang instan artikel cuma bisa di Wordpress apa benar?
Nggak juga, kemarin saya pernah membuat aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk menyusun RRS Feed dengan format instan artikel. Feednya berasal dari Blogger news.ryanid.my.id, dan RRSnya bisa dimasukan ke dalam FIA. Saya menggunakan bahasa pemrograman PHP untuk memproses feed secara otomatis, mulai dari menyiampan feed, mengkonversinya menjadi valid instan artikel (Beberapa kode HTML diformat ulang dan di Hapus) dan kemudian menyediakan feed yang siap diimport jadi FIA. Sehingga saya tidak bermain manual lagi, namun meskipun begitu saya harus berhati-hati dalam menulis kode HTML jika kode saya Error bisa jadi aplikasi FIA yang saya buat error juga.


Oke deh Demikianlah bahasan seputar Instan artikel kali ini, oh iya kolom komentar pada laman ini tak tersedia. Bila ingin bertanya-tanya hubungi saya lewat fanspage kak ryan.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚