Cara agar domain blog memenuhi syarat artikel instan

Tips Artikel instan

Bagi teman-teman yang pernah bermain artikel instan, menambahkan domain blog ke fanspage facebook sebagai domain publikasi adalah hal yang mudah. Artikel instan sama seperti google adsense, bila kamu sudah berhasil menambahkan domain sebagai domain publikasi maka fanspage kamu sudah bisa digunakan sebagai penayang facebook audience network.

Perlu di ketahui ada syarat khusus yang wajib kamu penuhi sebelum menambahkan domain sebagai artikel instan, syarat ini tidak di cantumkan. Mungkin halaman anda sudah bisa memenuhi syarat mendaftar artikel instan, namun tidak dengan domain yang kamu gunakan.

Dalam kebijakan artikel instan, domain yang di tambahkan harus mempunyai pembaca / audience. Trafiknya harus berasal dari facebook bukan dari sumber lain. Facebook hanya bisa melacak kunjungan website yang berasal dari situs facebook itu sendiri. Kecuali kamu memasang fb pixel (sudah dinonaktifkan).

Tidak semua domain bisa ditambahkan sebagai domain publikasi, kamu mungkin bisa menambahkan doimain baru sebagai domain development. Tapi ingat, mode development tidak bisa di gunakan sebagai mode publikasi. Walaupun kamu sudah mendambahkan domain, kamu tetap tidak akan bisa menambahkan artikel publikasi baik via feeds ataupun menggunakan teks xml langsung.

Terus gimana donk agar website kita bisa di tambahkan ke artikel instan tanpa harus menunggu lama? Oke baiklaj, dalam postingan ini saya akan membagikan sedikit tips agar kita bisa cepat memonetisasi blog menggunakan FIA (bukan dengan MGID wkwkwk).



Bangun audience kamu dengan baik

Untuk mengambangkan audince atau menghasilkan banyak trafik dari facebook biasanya kita akan membuat artikel menarik atau artikel klik bait guna menarik banyak pembaca. Tapi cara sperti ini kurang tepat, di facebook sebenarnya kita harus mencari jangkauan. Cara terbaik agar jangkauan artikel kita meningkat yakni dengan cara membagikanya ke banyak komunitas.

Bisa bagikan ke beranda halaman lain kalau kamu punya, atau bisa bagikan ke grup yang tepat menggunakan akun facebook. Permainan ini cukup beresiko, karena facebook menggunakan filter khusus untuk mencegah spam di platformnya. Saya menghabiskan 5 akun facebook hanya untuk membagikan artikel ke gup-grup fb demi mendapatkan jangkauan.

Idealnya kita harus membangun sebuah halaman yang kaya akan interaksi, interaksi bisa di bangun dengan memposting konten yang bisa membuat pembaca tergerak untuk berkomentar. Semakin tinggi interaksi yang ada di fanspage kita, maka postingan akan selalu di rekomendasikan oleh facebook. Sehingga kita bisa mendapatkan jangkauan organik tanpa harus mengorbankan akun facebook.



Buatlah artikel yang mengundang orang berkomentar

Mau komentar pedas, caci maki ataupun bulying bebas, yang penting kamyu bisa mendapatkan interaksi. Interaksi sangat penting, mislanya pada sebuah pstingan kamu ada satu orang yang berkomentar atau mengetuk tombol suka. Postingan tersebut akan di rekomendasikan oleh facebook kepada teman dari orang yang menanggapinya.

Mangkanya nggak heran situs web berita sering kali membuat artikel klik bait yang memancing anspirasi netizen. Lgoritma facebook lebih sering bermain dengan interaksi. Semakin kuat interaksinya, semakin bagus konten tersebut. Interaksi juga bisa membuat kamu dapet share gratis. Nggak perlu capek-capek ngorbanin akun.

Satu kali posting saja sudah banyak netizen kepo, kepanasan, dan rasanya akan terus membantu meningkatkan target postingan yang sudah kamu buat.



Berapa minimal pembaca harian agar bisa daftar artikel instan

Tidak ada metrik atau ukuran khusus yang di keluarkan facebook mengenai minimal pembaca. Saya pernah lihat rata-rata blog pertama yang berhasil menambahkan domain mereka ke artikel instan sudah mempunyai pengunjung harian 6.000-15.000. Mereka menggunakan teknik share dengan banyak akun, jadi postingan blog di share ke banyak grup fb yang interaksinya tinggi.

Di tambah lagi racikan artikel klik bait, atau konten hoax guna memancing banyak pembaca. Cukup beresiko, tapi terbukti bisa lebih cepat menaikan pengunjung yang bisa di kenali oleh facebook. Resikonya postingan bisa di hapus, di anggap sebagai spam. Terlebih lagi kalau ada orang lain yang tidak suka, dan melaporkan postingan kita sebagai pelanggaran.

Yang jelas kamu harus bisa mendapatkan 1000-3000 pengunjung secara konsisten selama 7 hari sebelum menambahkan domain blog ke artikel instan. Bila kamu masih belum bisa menambahkan domain sebagai publiksi, terdapat tulisan error itu artinya harus di tambah lagi.

Selama menjalankan prosees ini, jangan pernah bosan. Semakin sering kamu share, semakin tinggi trafik yang bisa di dapatkan. Audience organik facebook adalah investasi, jika kamu bisa mempertahankan nya hingga blog kita menayangkan instan artikel maka pendapatan bisa lumayan loh.



Tidak semua pengunjung blog akan melihat artikel instan, pengguna aplikasi non facebook, lite dan browser akan melihat pstingan asli. Sehingga kamu masih tetap bisa memonetisasi artikel menggunakan jaringan periklanan lain selain artikel instan.

Akan lebih bagus lagi bila blog kamu sudah tertanam google Adsense, karena selama kita berjuang mencari pengunjung organik dari facebook kita mendapatkan bayaran. Setidaknya 20-30rb dalam sehari. Ya, saya bisa mendpatkan 20-30ribu ketika page views dapet 300-400.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.