Cara mengatasi URL yang diberikan tidak diterima artikel instan

Mengatasi domain di tolak artikel instan facebook

RYANID.MY.ID - Artikel instan adalah salah satu cara memonetisasi artikel menggunakan facebook audience network, prinsip artikel instan hampir sama dengan Google news. Kita memberikan feed kepada penyedia jasa, dan artikel tersebut akan muncul di platformnya.

Saat ini artikel instan hanya bisa di nikmati di ponsel yang sudah terpasang facebook original, bagi ponsel yang masih mengakses dengan facebook lite ataupun browser mereka tidak akan melihat halaman artikel instan.

Artikel instan terbilang unik berkat optimasi yang di berikan facebook, halaman di muat lebih cepat. Selain itu facebook bisa menampilkan atau merekomendaskan artikel lain dengan topik yang relevan kepada pengguna. Cara ini sekaligus bisa membuat pengunjung membaca lebih lama, membuka lebih banyak halaman, sehingga kita sebagai pemilik bisa meningkatkan penghasilan bulanan.

Sayangnya tidak mudah untuk mendaftar artikel instan, facebook memberikan syarat khusus agar halaman bisa memenuhi untu mendaftar artikel instan. Selain itu sebuah domain yang harus di daftarkan juga harus punya traffik sendiri yang berasal dari facebook.

Jika kamu sembarang mendaftarkan domain, yang ada di tolak dengan alasan "URL yang diberikan tidak diterima karena situs tersebut memiliki sedikit pembaca, yang melanggar Kebijakan Artikel Instan (https://developers.facebook.com/docs/instant-articles/policy/). Berikan URL lain."

Meskipun kamu mendapatkan ribuan pembaca dari google, facebook sama sekali tidak bisa mengenalinya. Lantas adakah cara buat memenuhi passing grade yang di berikan facebook? Nih simak, aku akan membahasnya di sini.



Manfaatkan artikel viral/clickbait

Datangkan lebih banyak traffik lalu lintas facebook ke domain utama yang ingin kamu daftarkan ke artikel instan, gunakan artikel viral, klik bait, atau artikel lain yang bisa mengundang interaksi pengguna. Interaksi pengguna sangat penting, interaksi dapat menaikan rangking rekomendasi artikel yang kita posting.

Minimal, kamu sanggup menghasilkan sampai ribuan traffik dari facebook setiap hari. Kuncinya adalah rutin mengunggah konten, walaupun terkadang artikel yang kita unggah sepi, jangan menyerah dulu. Coba pasang artikel lain, disini kita main keberuntungan, kalau beruntung ya trending, kalau ngga coba lagi.

Hati-hati dalam memposting, hindari artikel yang berbau hoax, politik, atau keagamaan. Jenis artikel ini sangat rawan di takedown sama facebook, bisa jadi fanspage yang kamu siapkan untuk memonetisasi jadi kena kartu kuning. Saya punya satu halaman, kena kartu kuning karena melanggar prilaku tidak otentik.



Jangan memposting di grup facebook

Kualitas pelanggaran halaman facebook

Hindari memposting atau menerbitkan links ke grup fb, grup facebook sudah mempunyai filter sendiri. Filter ini akan menyaring url spam, jika kamu nekat bisa jadi artikel di hapus oleh facebook, Sesudah di hapus pemilik akun akan terkena peringatan, pelanggaran memposting url ke grup masuk ke dalam spam.

Memang grup fb sangat berpotensi buat mencari traffik. Kunci nya harus banyak akun fb, kalau satu di hapus bisa menggunakan akun fb yang lain. Gunakan grup untuk menggiring pengguna menjadi follower halaman anda. Gunakan konten viral/klik bait untuk mengundang pembaca.

Kalau belum kuat main di grup, sebaiknya kita main original saja. Teknik original hanya dengan memanfaatkan konten trending, semakin besar interaksi suatu postingan akan semakin tinggi juga jangkauan post tersebut. Jangan cuma di arahin ke blog, tapi giring pengguna menjadi follower tetap.



Rutin membagikan artikel ke facebook

Interaksi dalam halaman facebook

Banyak halaman faceook yang follower nya ribuan bahkan ratusan ribu, tapi interaksi di halaman tersebut sedikit sekali. Menurun nya interaksi di karenakan admin jarang posting, sama seperti manusia, kalau sudah lama tidak berjumpa pasti lupa.

Rajin posting minimal satu post dalam sehari, tidak harus mempublikasikan artikel. Kamu hanya perlu mere-posting konten yang sudah ada guna mendongkrak jumlah follower halaman, pertahankan interaksi antara halaman dengan pengguna.

Penting, kesalahan sedikit saja bisa bikin jangkauan halaman menurun. Padahal kunci sukses dapat ratusan dolar dari artikel instan di karenakan jangkauan yang tinggi. Sekedar info jangkauan adalah metrik facebook untuk mengukur seberapa sering artikel kamu akan muncul dan di rekomendasikan ke orang lain, semakin tinggi jangkauan semakin sukses fanspage tersebut.



Gunakan satu halaman saja

Jangan menambahka link blog di banyak halaman, facebook punya fitur pengenal domain beserta halaman bisnis, contohnya seperti ini, Ketika ada links yang di bagikan ke facebook yang berasal dari domain kamu. Akan muncul ikon i di pojok halaman posting, bila di klik info tersebut akan menampilkan halaman bisnis yang di maksud.

Fitur ini sangat keren karena bisa meningkatkan pengunjung organik halaman, kadang ada saja sih orang yang kepo kalau lihat post di fb. Bukanya komentar, tapi malah membuka sumber nya. Kalau sumbernya adalah halaman fb kita, pastinya sangat untung. User yang mengunjungi halaman akan di catat oleh facebook sebagai interaksi.

Pengguna tersebut akan sering melihat konten dalam halaman kita selama beberapa hari ke depan, bila ia berkomentar, menyukai, atau mengklik post tersebut akan meningkat jangkauanya. Makanya saya bilang sejak awal gunakan konten viral guna menarik interaksi pengguna.

Salah satu penerapan konten pemancing yakni fanspage beritaviral.com, sering memposting kalimat pertanyaan demi mendapat banyak komentar (reaksi pengguna), ada juga yang memposting gambar doa. Tujuanya satu, yakni mengejar target jangkauan fb.



Teknik yang saja ajarkan ini adalah teknik mengembanhkan halaman, tidak cocok bagi kaum pemalas. Nyatanya pemalas lebih susah lagi, dia harus mengganti akun karena di nonaktifkan oleh facebook.

Sekarang akun jenis baru tidak bisa langsung di gunakan, paling cuma bertahan selama 2 hari. Belum sempat mau gabung grup, belum sempat memposting sudah di nonaktifkan oleh facebook. Lebih baik main aman, dalam jangka panjang dibanding dapat jutahan rupiah per hari tapi cuma sebulan doang.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.