Harga OTR Honda Beat Street Muara Enim terbaru 2023

Harga OTR beat Street Muara Enim

RyanID - Saat ini Honda Beat street sedang banyak peminat, saking banyaknya permintaan atas beat street membuat unit langkah dan sulit di dapatkan. Saya sudah 3 bulan hendak membeli beat street di Dealer GPM Motor sekitaran Muara Enim.

Pertama kali saya diminta inden serta memberikan uang tanda jadi dan dokumen pendukung lainya seperti KTP dan kartu keluarga. Saat inden pada bulan Agustus lalu, tepatnya tanggal 1 Agustus 2022, harga OTR yang saya dapatkan adalah Rp20.365.000 ( Dua puluh juta tiga ratus enam puluh lima ribu rupiah).

Harga OTR untuk wilayah Muara Enim hingga ke daerah palembang lebih mahal dari pada penawaran harga di kota besar seperti pada pulau jawa. Pulau jawa mendapatkan harga kisaran 16-18 jutaan, terlihat dari dua anak muda membuat video di Youtube dengan lokasi berada di Jakarta Selatan, ternyata harganya lebih murah.

Sudah 3 bulan menunggu saya tak mendapatkan kabar baik dari Dealer GPM Motor Muara Enim, akhirnya saya memberanikan diri di Deler lain Yakni Astra Motor ( Perusahaan yang saya yakini asli milik Honda).

Awalnya memang saya mau inden di Astra, seminggu sudah bisa keluar. Hanya saja pada bulan Agustus saya tidak mau ambil karena sudah inden di dealer GPM, takut nanti jadi masalah.

Saya baru mendapatkan unit lagi pada bulan Oktober, tanggal 31 Oktober 2022. Adapun unit yang saya dapatkan merupakan unit terbaru, Beat Street Spion Plus ( diberikan bonus spion yang sudah ada lampu sein). Tapi dengan harga OTR yang lebih mahal dibanding sebelumnya, saya dapat di harga Rp20.565.000 (Dua puluh juta lima ratus enam puluh lima ribua rupiah).

spion plus beat street.jpg

Saya rasa bagi peminat motor seri beat street ini di wilayah Muara Enim dan sekitaranya sebaiknya persiapkan budget yang lebih deh. Karena harganya yang terus naik, berbeda dengan kota-kota lain, serta sponsor iklan yang ada di pencarian Google.

Awalnya saya berminat karena harga nya hanya 17juta (berdasarkan artikel yang saya cari di Google), dan saya yakin harga OTR tidak akan jauh-jauh dari 17 juta. Tapi pada kenyataanya lebih 3.5 jt.

Meskipun anda tidak punya uang anda masih bisa mendapatkan unit honda beat street ini. Karena pihak dealer sangat senang sekali melayani pembeli dengan konsep kredit, bahkan berani memberikan diskon besar-besaran kepada konsumen yang membeli secara kredit.

Untuk unit yang datang memang tidak berdasarkan nama, tapi setiap dealer di kirim secara acak/random unitnya. Sebelum unit sampai biasa para sales sudah lebih dahulu menginformasikan kepada konsumen sebelumnya yang sudah inden.

Jadi setelah sampai di dealer motor sudah menjadi hak milik orang lain. Honda beat street laku keras karena unitnya unik, berbeda dari kebanyakan motor lain. Beberapa konsumen menganggapmya sebagai motor dengan harga paling murah dibanding motor variasi lain.

Memang sulit buat mendapatkan unit, buat kamu pembaca artikel ini. Jika hendak membeli sebaiknya cari dealer dengan bintang 5 di Google Maps, kenapa harus bintang lima? Karena bintang/ulasan menunjukan seberapa puas konsumen terhadap dealer tersebut.

Setelah mendapat tempat yang tepat, berusahalah berkomunikasi ke lebih banyak sales di sana. Setiap sales merespon dengan cara yang berbeda, bagian yang tak bisa di hindari ketika inden adalah UTJ ( Uang tanda jadi ).

Dengan adanya UTJ ini kita tidak bisa inden di tempat lain, tapi buatlah sebuah perjanjian terlebih dahulu mengenai kebutuhan. Kamu mau nya berapa lama maksimal, dan ketika lebih dari batas kamu ingin membatalkan inden ( biar enak nanti ).

Bagi yang punya cukup uang sih bisa inden di dua tempat, tunggulah setidaknya dua minggu atau tiga minggu. Jika masih belum ada kabar baru deh inden tempat lain, kalau saya dulu inden pertama di dealer GPM, kemudian seminggu lagi saya inden di Dealer Astra.

Dan di Astra saya dapat kabar kalau ada unit masuk, hanya saja karena saya masih percaya pada Dealer GPM yang pertama jadi tidak saya ambil. Setelah 3 bulan rupanya akhirnya kecewa juga sama dealer GPM Muara Enim, saya pindah lagi ke Astra.

Kali ini beda, kurang lebih 1 bulan sudah dapat unit nya. Di pertengan bulan saya dapat telpon kalau ada unit, tapi warnanya beda akhirnya saya lepas, dan menunggu lagi dua minggu kemudian tepatnya pada tanggal 31 ada lagi unit masuk.

Unit yang saya dapat adalah Beat Street Spion plus dengan harga OTR 20jt 565rb. Mahal banget yaaa? jauh lebih mahal dibandingkan harga yang beredar di internet katanya 18-19jutaan aja. Tapi tidak masalah berhubung saya sudah terkumpul uang juga, abis banyak asal dapat unit.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.