Pencarian Gambar Online search By Image


Satu alat yang paling berguna ketika anda ingin mencari sesuatu dengan menggunakan gambar, tools ini bisa anda gunakan secara gratis. Secara umum beberapa mesin pencari seperti Google, Duckduckgo, dan Yandex menyediakan mesin pencari gambar. Namun mesin fitur tersebut tidak mudah ditemukan pada perangkat seluler, nah oleh karena itu saya menyediakan toolsnya disini.

Tools pencarian gambar bisa digunakan untuk mencari keccocokan gambar diinternet, penggunaaan secara luas bisa digunakan untuk mencari dan mengidentifikasi gambar palsu, contohnya seperti yang dilakukan oleh pemberantas ho4x dari mafindo.

Saya menggunakan tools ini dalam sehari-hari untuk menemukan video full dari apa yang saya cari. Jadi saya hanya membutuhkan cuplikan atau capture video saja, nanti akan di unggah ke tools ini untuk menemukan situs web yang membagikan konten versi full nya.

Tools Pencarian gambar dalam bahasa inggris juga disebut sebagai search by image. Alternatif mencari dokumen atau website yang memuat gambar identik. Untuk akurasi kecocokan gambar, saya paling suka dengan Yandex Search Engine, Google Nomer dua, dan Bing Nomer tiga.

Beberapa mesin pencari membatasi konten bernuansa dewasa jadi bila kamu tidak menemukan apa yang dicari coba beralih ke mesin pencari lainya. Tools ini gratis dan akan tetap ada selama fitur ini masih tersedia dalam ketiga mesin pencari ini.

Apa itu Tools Pencarian gambar?

Bing Pencarian Gambar
Tools pencarian gambar adalah alat yang bisa digunakan untuk mencari gambar di berbagai mesin pencari yang menyediakan fitur ini. Pada hari ini ada 3 mesin pencari yang mendukung pencarian gambar, Google, Yandex, dan Bing. Tools pencarian gambar dirancang untuk memudahkan anda dalam proses mencari gambar pada mesin pencari yang berbeda-beda, sehingga anda tidak perlu membuka banyak tab, menghabiskan banyak waktu buat mencari sesuatu yang tidak kita ketahui.

Cara menggunakan Tools Pencarian Gambar:

  1. Pada Kolom di atas unggah gambar yang ingin anda cari Maks 800Kb
  2. Jika gambar anda berukuran besar kompress terlebih dahulu sampai mencapai ukuran maksimal 800kb
  3. Verifikasikan Recapcha untuk menunjukan kamu bukan robot, nanti akan muncul tombol cari gambar.
  4. Klik Tombolnya, dan akan ditampilkan hasilnya dalam daftar link.
  5. Apabila ingin mencari gambar lagi, cukup drop/unggah gambar ulang. Langkahnya sama
  6. Silakan Pilih yang kamu suka.

Catatan, setiap gambar yang akan di unggah wajib dikompressi dengan ukuran yang lebih kecil dan minimalis. Sebab anda akan berhadapan dengan jaringan internet yang dimana setiap bit data terkirim dan diterima membutuhkan kuota data, kecepatan internet juga mempengaruhi proses. Jika kamu mengunggah file dengan ukuran besar pada jaringan internet yang lamban proses unggah akan memakan waktu lama, begitu juga pada saat proses memuat gambar yang ditampilkan oleh server.


Mesin pencarian Gambar terbaik adalah Bing

Walaupun Google berada pada posisi teratas sebagai mesin pencarian yang paling banyak digunakan tapi tidak bisa diandalkan untuk melakukan pencarian gambar. Terlalu banyak filter dan juga tidak identik sehingga pencarian tidak maksimal, sedangkan kalau menggunakan pencarian Bing semua gambar identik yang serupa muncul pada hasil penelusuran baik gambar dewasa maupun gambar ekstrim lainya. Menggunakan Bing sebagai mesin pencarian gambar akan lebih menghemat waktu dibandingkan menggunakan Google. Di Google kamu tidak akan pernah menemukan gambar bila gambar tersebut ada hububunganya dengan konten ekplisit/dewasa.

Bagaimana cara kerja Tools ini? Tools ini hanya menjadi fasilitas bagi anda yang ingin mencari gambar pada mesin pencari ternama dengan menyediakan sumber gambar dan mampu menampilkan beberapa pilihan mesin pencari dalam satu halaman. Mesin pencari gambar yang lebih kompleks memanfaatkan fitur kecocokan gambar, mulai dari warna, bentuk, ukuran, hingga data yang terkandung dalam gambar tersebut.

Bila anda menemukan Bugs atau tools tidak berfungsi dengan baik silakan hubungi kontak support di fandpage @ryanid.my.id