Penghasilan MGID 2 tahun dengan PV 500 Sehari

Mgid iklan dengan bayaran termurah

RYANID.MY.ID -Postingan ini adalah testimoni dan sekaligus berbagi pengalaman setelah menjadi penerbit iklan MGID selama 2 tahun. Mungkin di luaran sana masih banyak teman-teman yang berharap bisa di approve mgid. Saran penulis, jangan terlalu berharap. Mungkin setelah membaca artikel ini kamu bakalan paham, seberapa besar sih pendapatan yang kita dapatkan ketika memasang iklan MGID. Rata-rata iklan MGID itu formatnya native dan sangat menghabiskan lokasi peletakan yang besar.

Penulis mencoba memasang iklan MGID pada bulan November 2018 lalu, blog nya masih baru berkembang dengan trafik harian kurang dari 500 visitor. Dan sepengalaman penulis, pendapatan dari iklan MGID ini sangat kecil sekali bahkan tidak terlihat pendapatan dalam kurun waktu 1 hari. Penulis hanya mendapatkan penghasilan sebesar 0.01 dolar dalam kurun waktu satu minggu. Bisa dibayangkan betapa kecilnya pendapatan dari Native Advetising dari MGID ini, sementara impressi yang penulis dapatkan bahkan tembus sampai 6000.

Jadi buat temen-temen yang punya blog dengan trafik minim penulis tidak menyarankan mendaftar MGID. Situs web penyedia layanan iklan MGID punya keunggulan ketika melakukan peninjauan dan Approval yang sangat cepat, namun kurang dalam hal CPC dan CPM. Harga CPM Mgid relativ kecil butuh waktu bertahun-tahun bagi blog kecil agar bisa mencapai ambang batas 100 dolar sebagai syarat penarikan lewat paypal. Selama 2 tahun - sekarang, penulis baru saja mengumpulkan saldo sebesar 28 dolar. Jika kurs dolar ke Rupiah 14.500 28 dolar setara dengan Rp 406.000

Oh iya penulis memasang iklan MGID ini berbarengan dengan iklan Google Adsense. Sekarang pendapatan Adsense sudah mencapai Rp 1.470.000 jauh lebih unggul dibanding MGID. Dan untuk penilaian penulis memang iklan mgid sangat tidak cocok ditempatkan pada blog-blog yang membahas tekno, blog yang sumber trafik utamanya berasal dari Google. MGID cocoknya dipasang pada Blog Viral, Blog Copas, dan Blog Klik Bait. Sebanding dengan iklan nya yang kurang berkualitas, kebanyakan iklan mgid formatnya native (iklan artikel dari blog lain). Selain iklan native ada iklan banner obat-obatan, obat seks, obat kutil, dan sebagainya. Sangat tidak dingkron kalau dipasang pada blog yang membahas tekno.

Sebagai Estimasi saja, ini penulis punya blog dengan tampilan halaman mencapai 4700 views, dalam satu halaman penulis menyematkan 4 iklan MGID tanpa dipasang iklan lain. 1 iklan atas biliboard, iklan tengah jenis native gede banget lagi ada 3 iklan. Lalu berapa penghasilan yang penulis dapatkan? hanya 0.45 dolar, pada intinya kamu harus work hard untuk bisa mendapatkan uang banyak dari Mgid. Beda dengan Adsense hanya bekerja sedikit saja hasilnya bisa maksimal. Google Adsense masih menjadi primadona kalangan blogger buat mendapatkan uang dari Blog, sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi iklan Google. Sebagai gambaran, penulis akan sertakan screnshoot pendapatan MGID selama seminggu terakhir, lihat yang paling bawah sangat miris bukan?
Pendapatan Seminggu dengan MGID

Trafik dari Google tidak bisa kita kontrol, jarang sekali ada orang yang dapat puluhan juta per hari dari trafik Google. Kamu pernah lihat orang yang pamer pendapatan sampe ratusan juta kan? Mereka memanfaatkan sosial media, punya kolam tersendiri untuk mempromosikan link Artikel. Nah Mgid cocok digunakan untuk ini, bahkan penulis tiap hari melihat postingan dari Fanspage Resep masakan yang isinya berita klik bait, Gosip, Sadis, hoax dan sebagainya. Iklanya MGID ??

Blog ini sudah terdaftar di sebagai penayang, penulis hanya menyematkan 1 iklan dibagian bawah judul halaman AMP. Sedikit terasa, karena pendapatan lumayan meningkat 2% dari sebelumnya (hanya 2% ya nggak lebih). Jadi jika kamu membaca artikel ini dalam mode Non AMP penulis pastikan kamu nggak bakalan lihat iklan MGID. Pemasangan ini tentunya berdasarkan analisis penulis, 80% pengunjung blog ini adalah pengguna ponsel pintar. Dan memasang iklan ditempat yang ramai pengunjung dan fast loading adalah cara yang terbaik.

Kalau kamu pengen daftar ke jaringan periklanan MGID mending difikir lagi deh, dapat dolarnya susah. Terus payoutnya juga susah. Untuk penarikan lewat bank/wire transfer kamu wajib mencapai saldo minimal 1000 dolar/14 jutaan. Paling bisa payout lewat paypal minimum penarikan 100 dolar, hanya saja sekarang paypal ketat. Bila kamu membuka akun paypal baru sekarang, otomatis saldo yang kamu dapatkan bisa langsung ditahan hehehe nggak bisa ditarik donk. Ditahan dalam waktu 30 hari, bahkan bisa lebih. Solusinya membeli akun paypal yang sudah aktif sejak lama, tapi awas loh banyak modus penipuan.

Penulis hampir tiap hari mendengar postingan korban penipuan di Grup Blogger Indonesia, salah satunya yang paling sering atas nama Rekening Indah Swara (modus menawarkan blog dan Adsense). Rek atas nama indah swara ini sudah banyak mengelabuhi mangsa, setiap transaksi nggak main-main bisa sampe jutaan. Penulis hanya mengingatkan, jika ingin bertransaksi jual beli gunakan jasa rekber terpercaya.

Kembali lagi ke Topik seputar MGID ada yang bilang iklan ini 11:12 sama Google Adsense. Itu salah besar, cpc Google Adsense jauh lebih gede dan stabil kisaran Rp300-6000. Sementara MGID? Kalah, cpc nya sangat kecil sekali bahkan tidak bisa dihitung dalam persekian koma dolar. Sebelumnya, di blog pertama (awal-awal) nih, penulis pasang floating agar banyak yang mengklik iklan MGID. Dan lumayan banyak klik, tapi ya cuma dapet satu dolar untuk 45 klik? Wow bayangin tuh berapa cpc nya dikit banget dapetnya.

Jadi penulis sudah bekerja keras namun hasilnya sedikit, sampai pada akhirnya galau. Copot nggak ya, copot nggak ya. Earning sudah terlanjur 27 dolar, bila penulis mencopot iklan mgid itu artinya uang sebanyak 27 dolar akan mendep nyangkut di akun mgid. Alasan lain yang membuat penulis ingim mencopot iklan adalah tidak hemat ruang, iklan cenderung menghabiskan semua space area yang banyak (ngambil area luas tapi bayarnya kecil gak masuk akal). Iklan juga tidak ramah, jujur ya penempatan iklan obat-obatan, obat seks, kutil, wasir dan sebagainya itu sangat mempengaruhi CPC google Adsense. Jadinya yang muncul kebanyakan iklan dari indobu (+18) mirip-miriplah dengan MGID iklanya kurang berkualitas alias murahan.



Cara Mantap Bermain MGID biar earning legit

Salah satu alternative cara agar kita bisa mengontrol dapatin ribuan trafik per/day untuk mengimbangi harga cpm dan bpk mgid yang rendah adalah dengan promosi ke media sosial. Tapi ada targetnya, pasar facebook lebih mengarah ke dunia hiburan, informasi, dan pengethauan. Kalau kamu membagikan artikel tips trik, tutorial, membahas teknologi yang ada post akan di abaikan orang, artikel kayak gini target marketnya Mesin Penelusuran. Kalau di share ke facebook bakalan sepi terus postingan kamu, agar rame kita wajib mengubah mintset ngeblog.

Kalau yang sebelumnya kita ngeblog membahas topik sesuai fashion, sesuai dengan hobi yang kita pahami sekarang ubah. Kita buat artikel apa yang lagi rame, mau gosip, berita p3merk0saan, tentang bantuan sosial, keuangan kek sesuai dengan target market di facebook. Pasang iklan MGID dan share ke Grup-Grup facebook, jika punya halaman yang insight nya bagus bisa share ke halaman.

Cara lain yakni dengan memasang 5 iklan MGID di halaman landing page safelink, ada artikel dan ada sisipan iklan ditengahnya. Walaupun tidak bisa menyaingi Google Adsense pendapatan seminggu bisa mencapai satu dolar, kalau trafik sih cuma 1000/day. Google Adsense dengan 1000 page views/day sudah dapet banyak ya? Entah kenapa kebanyakan masih tertarik sama layanan periklanan kutil ini. Landing page safelink ini kayak di blog-blog download gitu, mereka nggak memasang iklan di halaman utama melainkan halaman kedua. Jadi ketika user klik download akan di arahkan ke halaman landing page yang berisi iklan dimana tempat pengunjung bisa mengunduh file asli mereka.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚