Review Droplink.co Legit atau scam, URL Shortener [ Scam ]

Droplink Legit Atau Scam?

RYANID.MY.ID - Halo teman-teman dimanapun kalian berada, sekarang sudah satu bulan penulis menggunakan layanan shortener dari Droplink.co untuk memonetisasi trafik. Alasan penulis menggunakan layanan ini karena safelink milik penulis iklan Google nya sedang terkena limit / pembatasan iklan.

Sekilas droplink.co menawarkan cpm 3 dolar untuk wilayah negara indonesia. Selain itu layanan pemendek URL ini juga tidak mengandung iklan popup seperti kebanyakan web url shortener. Droplink.co dikenal juga dengan sebutan Yoshare sebagai destinasi mereka.

Penulis sangat tidak menyukai iklan popup, iklan popup adalah iklan paling berbahaya di internet. Bisa saja iklan jenis ini menyebarkan malware lewat situs web berbahaya. Itulah yang menyebabkan penulis jatuh hati memilih layanan droplink.co dibanding layanan lain.

Untuk mengumpulkan saldo 10 dolar penulis butuh waktu 4 minggu dengan rata-rata trafik valid antara 100-150. Ya begitulah karena layanan shortener ini biasanya menghitung 1 ip addres sebagai satu kunjungan, sementara kunjungan ke dua dan ketiga akan di abaikan.

Kalau URL Shortener pribadi penulis bisa dapat 1000 Page Views dalam sehari, tapi entah kenapa setelah menggunakan droplink viewsnya kecil banget. Dari segi CPM droplink ini stabil di angka 3.0 dolar hingga 3.1 dolar.

Withdraw droplink

Dalam keteranganya tertulis pembayaran akan dibayarkan tidak lebih dari 7 hari, penulis sudah lebih dulu mengklik tombol withdraw setelah penghasilan menyentuh angka 10.3 dolar. Pengen cepet withdraw karena penulis pengen membeli web hosting.

Dan sisi kekurangan dari droplink adalah proses penarikan yang lama. Bahkan melebihi 7 hari seperti yang sudah dijelaskan pada halaman dashboard. Pengalaman saya setelah mengklik tombol withdraw penarikan baru diterima setelah 3 hari kedepan, dan yang paling lama adalah menunggu pembayaran. Proses ini lama sekali, memakan waktu 1-3 Minggu lama nya.

Kalau dilihat dari halaman bukti pembayaran droplink memang sangat telat, pembayaran terakhir sejak artikel ini dibuat ada pada tanggal 24 juli 2021 (di perbaruhi 3 September 2021). Pada masa awal saya tulis artikel ini halaman bukti pembayaran hanya 3 orang saja yang menerima pembayaran dalam tanggal dekat.


Penilaian dan juga pendapat apakah droplink.co legit atau scam?

Melihat dari layananya yang begitu populer banyak digunakan oleh orang penulis jadi tertarik, namun siapa sangka ekpetasi tak sesuai dengan kenyataan. Memang mimin mendapatkan bonus 1 dolar saat bergabung dengan droplink.co, tapi pembayaran nya telat bahkan lebih jauh dari tanggal jatuh tempo yang mereka berikan dalam pengumuman. Pada papan notice mereka bilang pembayaran akan dilakukan tidak lebih dari 7 hari pada hari kerja. namun sejak Request withdrawal dari tanggal 23 juli hingga 2 agustus Status Payment masih dalam bentuk Approved.

Tidak yakin akhirnya saya buktikan kembali, dan mencoba withdraw 10.0015 dolar pada tanggal 23 agustus. Tapi sampai saat ini (tanggal 3 september 2021) pembayaran belum juga saya terima. Sangat telat, harap hati-hati sebelum bergabung.

Berdasarkan Review penulis sangat kecewa dengan layanan Droplink. Dan pada september ini saya akan menghentikan penggunaan Layanan Shortener dari droplink.co, selanjutnya saya akan pindah ke adpaylink yang menyediakan pembayaran cepat hanya dalam waktu satu hari saja.

Pada halaman bukti pembayaran tercatat pembayaran terakhir dilakukan kepada 2 orang di tanggal 25 Juli, sedangkan sekarang sudah tanggal 2 Agustus. So, hati-hati buat temen-temen jangan gunakan layanan ini. Sebelumnya mimin sangat merekomendasikan layanan droplink.co karena mereka terlihat berbeda dengan platform shortlink serupa.

Tapi setelah ikut bergabung ternyata mengecewakan, hati-hati droplink berpotensi menjadi scam. Meskipun pengguna nya banyak, tapi pembayaran yang dilakukan telat lebih dari apa yang mereka katakan.

Seperti biasa kalau sudah kebanyakan tagihan withdrawal numpuk pasti suatu bisnis akan scam. Droplink.co tidak direkomendasikan untuk digunakan, sisi buruk layanan ini bisa kamu cek pada data dibawah ini.

  • Tidak menempati janji sesuai dengan pengumuman mereka.
  • Bukti pembayaran telat lebih dari seminggu, bahkan lebih.
  • Pembayaran telat, tidak seperti yang mereka bilang (kurang dari 7 hari).
  • Tidak ada Respone sama sekali dari CS nya.
  • Keburukan lain adalah menggunakan video iklan jenis stream yang di play otomatis.

Sedikit curhat ya, mengalami masalah pada layanan shortlink bukan kasus pertama, tahun 2018 lalu penulis menggunakan layanan dari safelinku.com (semawur) tuh. Setelah pendapatan banyak, eh kata adminya database kehapus. Akhirnya mimin kehilangan akun beserta saldonya yang udah mencapai ratusan ribu.

Jadi menurut penulis daripada menggunakan layanan Shortener orang lain mending kita bikin sendiri saja, layanan ini mudah dibuat. Buat yang nggak pandai koding bisa membeli skripnya langsung. Penulis juga menggunakan URL shortener pribadi di blog utama.

Tapi terserah kalian mau bilang apa, mau bilang legit mau pake ya silakan saja. Artikel ini hanya mengingatkan agar tidak rerkena bisnis penipuan skema ponzi. Ratting mimin terhadapi droplink adalah 2.5, meskipun kualitas layanan nya bagus tapi lebih beresiko dan banyak kebohongan di dalamnya.


Update! Withdraw mimin sudah masuk, yang sebelumnya request tanggal 23 juli masuk nya tanggal 3 Agustus Satu nilai minus dari penulis karena pembayaranya yang lumayan telat, kemudian dari segi total (Amount) nggak transparant. Yang jelas mimin gak tahu kenapa potonganya begitu besar. Total Withdraw adalah 10.3 dolar, tapi yang masuk cuma 10 Dolar. Sementara biaya transfer penulis yang nanggung 0.75 dolar jadi penulis cuma terima uang 9.25 dolar. Gambar dibawah ini adalah uang masuk $ 10, tapi itu sebelum dipotong biaya. Setelah dipotong 0.75 ada di dashboard Paypal. Hasil Withdraw droplink.co


2022 Droplink saya nyatakan Scam, dan tidak Rekomended!

Modus Admin sudah saya ketahui, droplink sama hal nya dengan bisnis Hyip. Kamu akan di bayar di awal-awal mencoba, nanti ketika sudah beberapa kali penarikan akan scam alias tidak di proses. Kejanggalan admin memang sudah saya endus sejak pertama bergabung, keanehan ada di halaman bukti penarikan. Pada bukti penarikan hanya memproses 1-6 penarikan dalam sehari, sementara member Droplink mencapai 70rb jika ada sekitar 60% member aktif pastk bayaran per hari nya besar.

Penarikan pending nya lama, dalam web saya membaca penarikan tidak lebih dari 7 hari. Tapi pada kenyataanya saya harus menunggu seminggu baru penarikan di approve, lalu harus menunggu sebulan kemudian hingga sekarang sudah 45 hari penarikan saya masih dalam status approve tak kunjung di transfer..

Sudah mencoba menghubungi support baik via Alamat Email, Telegram, dan juga Fanspage. Admin tidak merespon pesan saya, bahkan akun telegram yang baru saya buat dilaporkan oleh admin LaxusModz sebagai spam serta riwayat chating saya di hapus oleh nya. Droplink.co scam bro, jangan lagi di pakai!

Open Jasa pembuatan web URL Shortener pribadi, berminat? Silakan chat wajib pakai Hosting sendiri (No Nuled ya) harga Rp 50.000 Demo.

Konten ini buatan pengguna, RyanID merupakan platform UGC (User Generated Content). Siapa saja bisa jadi penulis di sini.