MGID Penerbit iklan dengan CPM 0.01 Dolar per 1000 impression

Review Layanan Iklan MGID

Artikel kali ini adalah artikel kedua saya seputar MGID, dan sekaligus menjadi artikel perpisahan saya terhadap layanan native advertising dari MGID. Mau bagaimanapun penulis harus menghentikan mitra kerja sama dengan MGID setelah bekerja sama lebih dari satu tahun.

Blog ini sejak awal menggunakan blogspot sudah di monetisassi menggunakan layanan periklanan MGID sebelum adanya Adsense. Kini kami sudah berhasil menambahkan beberapa akun adsense, dari segi penilaian adsense lebih menghargai publisher dibandingkan MGID.]

Terbukti dengan Adsense saya sudah berkali-kali menerima pembayaran iklan, berbeda dengan MGID 3 tahun sejak di pasang baru pertama kali saya merasakan pembayaran. Pembayaran yang saya terima tidak 100% alias bukan 100 dolar tapi hanya 85 dolar.

Proses pencairan saya meminta bantuan kepada manager MGID yakni keyzia febe. Untuk pencairan tidak bisa instan, uang baru akan di kirim setelah 30 hari ke depan. Alasan paling kuat yang membuat saya harus menghentikan penggunaan MGID adalah bayaran yang mereka berikan sangat tidak layak.

Ceritanya begini, ketika blog saya mengalami pembatasan penayangan iklan. Saat itu saya punya page views yang lumayan tinggi kisaran 10rb hingga 30 ribu page views per hari, karena beberapa akun adsense utama saya di batasi akhirnya saya memutuskan untuk mengisi 4 slot iklan Adsense dengan iklan MGID.

Selang berjalan 2 hari saya sangat senang karena MGID memberikan bayaran 8 dolar untuk 15rb page views, meskipun kecil tetap saya apressiasi. 4 Hari saldo saya sudah menyentuh angka 49 dolar, sedikit lagi menyentung 50 dolar, rencananya mau saya wd setelah 50 usd.

Tapi betama kesalnya ketika saya membuka kembali dashboard MGID tiba-tiba penghasilan saya cuma 29 dolar. CPM yang sebelumnya mampu menghasilkan 6-8 dolar per hari berubah, hingga penghasilan harian saya hanya 1 dolar hingga 3.5 dolar.

Bayaran 3.5 dolar untuk 29 ribu page views sangatlah tidak layak. Bisa kalian lihat saja ini adalah analisis transaksi di dashboard mgid dalam selang waktu 24 jam. Dimana saya mendapatkan 33 ribu visitor, dengan total impressi iklan 29 ribu lebih per halaman saya memasang 4 iklan.

Penghasilan dari MGID

Dengan kurs dolar 15.600/dolar artinya saya hanya di bayar Rp 54.593. Dengan Google Adsense traffik segitu saya bisa menghasilkan uang 300-400 ribu per hari. Keputusan saya sudah sangat wajar, mgid tidak menghargai publisher nya.

Update 26 Desember 2022

Makin di pake iklan sampah dari MGID CPM nya makin turun, sampai di sini saya makin tidak di hargai. 7k inpression, hanya mendapatkan cpm 0.01 dolar. Emang gak berguna iklan ini, tidak layak untuk di gunakan mau traffik kalian tinggi sekalipun mereka tidak menghargai sama sekali.

CPM MGID Sampah

Dari pada kita di hargai untuk penayangan iklan di blog kita, lebih baik jangan gunakan iklan tersebut. Per hari ini penulis akan melepas semua tag iklan yang berasal dari MGID di semua blog. Kami hanya akan fokus untuk memonetisasi konten dengan menggunakan Adsense saja.

Buat pembaca yang baru mampir di sini, mungkin sedang mencari solusi tips cepat di approve mgid. Saran saya lupakan layanan native advertising ini, mereka tidak membayar dengan harga yang layak. Sementara itu lebar witget mgid sangat mengganggu, dan menutupi sebagian besar konten di website kita.

Urungkan niat bergabung dengan penerbit ini, di luar sana masih banyak penerbit lain yang membayar dengan harga lebih baik dari MGID. Contohnya ada PropellerAds yang kini sudah berubah nama mnejadi monetag, penulis menggunakan iklan intersitial dan push notif.

Sudah wd lebih dari 100 dolar dari Monetag dalam kurun waktu 7 bulan saja. Berminat gabung monetag? klik publishers.monetag.com/#/signUp, gunakan gmail untuk mendaftar. Di bawah ini adalah penghasilan saya dari Monetag

Penghasilan dari Monetag

Lupakan MGID dengan bayaran paling rendah yang pernah ada, bahkan Adsterra lebih baik dibandingkan MGID. Bayangkan untuk mendapatkan revenue dan di bayar, penulis membutuhkan waktu 3 ahun lamanya. Dengan Adsterra, cukup 6 bulan saja bisa menghasilkan uang 1000 dolar.

penghasilan dari adsterra selama 6 bulan

Bergabung dengan Adsterra mudah, tidak membutuhkan peninjauan manual, tidak membutuhkan kualitas web yang bagus, tidak seperti MGID pendaftaran sulit tapi CPM nya sampah. Anda bisa mencoba mendaftar adsterra langsung di beta.publishers.adsterra.com/signup/


Bebas mau daftar via link saya di atas atau tidak, penulis hanya memudahkan pembaca menuju layanan periklanan Alternatif selain Adsense yang memberikan bayaran dalam kategori masih layak. MGID sudah tidak layak lagi dipakai.

Iklan MGID obat-obatan, penipuan yang tidak jelas, hingga blogger dengan topik klik bait. Mereka memasang iklan yang bukan produk, jasa, atau instansi bisnis. Melainkan pesaing kita justru iklanya di pajang di blog kita sendiri. Mungkin per tayangan iklan kita tidak akan mendapatkan uang senilai 1 Rupiah mungkin 0 koma sekian rupiah.

Sangat tidak layak, witget menuhi space di blog, di bayar dengan harga murah, dan iklan nya memberatkan halaman. Seperti yang anda ketahui setiap satu witget iklan MGID ada skrip eksternal yang berbeda pula. Ini yang bikin halaman jadi buruk di mata google.

Di blog - blog lain mungkin banyak penulis, jurnalis, atau pemilik blog melakukan review terhadap layanan periklanan MGID. Tapi mungkin mereka hanya membaut artikel, atau mungkin mereka juga korban. Kobran flexing, belum gajian sudah nulis artikel review.

Apa yang harus di unggulkan? tidak ada, banyak review hanya menyebutkan sebagai alternatif, mudah approve, bahkan mereka tidak menyebutkan detail butuh berapa page views untuk mendapatkan 100 dolar. Atau cukup berikan saja laporan transaksi payment, biar para pembaca bisa menilai apakah layak atau tidak.

Akibatnya banyak orang yang mencoba layanan MGID, menjadi korban ke sekian kalinya. Saldo mereka nyangkut di akun MGID dan tak pernah akan di bayarkan sebelum menyentuh minimal 50 dolar. Mereka bingung mau di lanjutkan ada saldo di akun beberapa dolar, tanggung kalau iklan di lepas ( emang kalian ter-sandera oleh MGID).

Pesan saya cukup 1, jika pembaca masih masih punya kesadaran yang baik, dan bisa membedakan mana layanan yang masih layak dan tidak layak. Sebaiknya jangan coba layanan periklanan dari MGID. Pesan saya ini baik, agar tidak ada lagi korban yang tersandera, saldonya nyangkut, dan terus menjadi budak MGID demi cuma dapat saldo 100 dolar. Mungkin butuh3-5 tahun baru anda bisa mencapainya.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.