Review Seago Sikat gigi elektrik dengan getaran

Seago Sikat gigi elektrik

Dulu tahun 2010 aku pernah memainkan sikat gigi dengan getaran, tapi belum sempat mencobanya. Sekarang baru bisa beli sendiri, aku beli di tokopedia sikat gigi elekterim merk Seago toothbrush. Harganya murah, ini aku dapatin paket seharga 59ribuan aja. Link pembelian bakalan aku sertain di akhir artikel.

Setelah paketnya datang, bentuk fisik dari Seago ini tidak terkesan murahan. Dalam satu kotak saya mendapatkan 1 buah kabel USB, 4 buah sikat dengan beberapa variasi, dan satu kertas panduan manual.

Cara kerja seago adalah sikat gigi dengan motor penggetar, ada 5 varian getaran yang bisa dicoba. Dan uniknya mesin ini bisa mengingat pilihan mode yang kamu pilih secara digital. modr pertama adalah clean, Polish, White, Gumcare, dan Sensitive.

Untuk body nya terbuat dari bahan plastik kuat yang kokoh, pada bagian luar cukup halus dan mengilap. Terdapat 5 lampu indikator mode, dan satu lampu indikator pengisian daya. Oh iya, sikat gigi ini dilengkapi dengan baterai li-thium 3.7volt yang bisa diisi ulang. Jadi kamu nggak perlu repot mengganti baterai bila baterainya habis, cukup hubungkan Seago dengan sumber daya listrik USB 5volt saja dia akan otomatis mengisi.

Saat dihidupkan getaranya lumayan kuat, pertamakali dipegang berasa geli ditangan dengan getaran sekencang itu. Sikat gigi ini menggunakan motor mini yang diletakan di ujung pegangan, motor mini sehingga lebih hemat energi. Karena sifatnya suka getar-getar, nggak heran alat ini juga pernah dipake cewek sebagai alat memuaskan diri hehehe.

Satu lagi, Seago toothbrush sudah tahan air (water resistant). Pada bagian bawah (tempat soket pengisian daya) ditutup oleh karet penutup yang kuat, sementara pada bagian atasnya terdapat seal karet. Karet ini berfungsi menghalangi celah dan mencegah air masuk ke dalam mesin. Kalau air masuk ke dalam baterainya bisa berkarat, tapi untuk seago SA-86 ini kamu nggak perlu kawatir dia sudah water resistant.

Jangan takut habis baterai, seago sudah menggunakan sistem digital dan motor penggetar mini. Motor mini konsumsi daya baterainya lebih kecil, selain itu ada juga sistem proteksi otomatis. DImana ketika kamu menyalakan getar, dia akan berhanti setiap 1 menit sekali dan hidup sebanyak 3x kemudian mati. Metode seperti ini bisa menjaga baterai tetap awet, waktu jedah sementara juga bisa mengurangi panas pada motor penggetar. Kalau baterai nya habis cukup isi ulang dengan usb.


Bentuk, kualitas dan kenyamanan penggunaan

Dari segi kualitas produk memang bagus nggak murahan, tapi hanya saja sikat gigi elektrik dengan sistem getar tidak bisa membersihkan gigi secara menyeluruh. Hanya gigi yang rata saja yang bisa dibersihkan, walaupun sudah bergetar kamu tetap saja wajib menyikat gigi seperti biasa. Getaran ini kurang efektif dalam membersihkan kotoran gigi yang sudah melekat kuat.

Kemudian ketika dipegang dan mesin motor bergetar, rasanya seperti kurang nyaman getaran yang dihasilkan lumayan kuat. Satu lagi, sikat gigi ini punya timer. Motor akan berhenti beberapa saat setelah 1 menit berjalan, dan motor akan berputar kembali hingga 3x pengulangan habis itu dia akan mati sendiri. Untuk menghidupkanya lagi, cukup tekan tombol on satu kali saja.

Hasil berdasarkan pemakaian, sikat gigi ini kurang efektif lebih bagus sikat gigi dengan sistem putar. Getaran pada ujung sikat terkadang sering terendam ketika ditempelkan pada gigi, apalagi bila bersentuhan langsung dengan kulit lainya. Getaranya akan terendam dan berpindah ke bagian lain. Kalau buat gosok gigi setelah makan, sebelum tidur ya ini sudah lumayan.

Hanya saja dia tidak bisa membersihkan sela-sela gigi, bahkan pada gigi yang berlubang. Ini murni, semua sikat gigi dengan sistem getar menurut saya kurang efektif buat membersihkan gigi. Kalau kualitas produknya bagus sih, mungkin kamu mau pertimbangkan beli yang mana. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, kalau punya uang ya beli yang bagus kalau nggak punya uang versi ini mungkin cocok buat kamu.


Efektifitas dalam membersihkan gigi

Setelah seminggu pemakaian, ternyata sikat gigi elektrik dengan sistem getar tidak bisa membersihkan gigi secara sempurna. Saya melihat ada kotoran yang memang melekat kuat dan dan tidak bisa lepas hanya dengan menggoyangkan sedikit sikat gigi getar, kemudian kotoran pada sela-sela gigi tidak di sapu habis.

Penyebabnya adalah getaran tidak efektif mengangkat kotoran gigi, sebab getaran yang dihasilkan ikut teredam ketika ujung sikat bersentuhan dengan gigi. Masih jauh lebih bersih menggunakan sikat gigi konvesional. Tapi kalau sikat gigi getar masih bisa di andalkan buat membersihkan gigi geraham paling ujung. Dimana wilayah tersebut tidak bisa di jangkau oleh sikat gigi konvesional.



Isi Paket Pembelian dan Harga

Dibandingkan dengan sikat gigi elektrik merk OralB sikat gigi dari Seago jauh lebih murah. Harganya hanya 50rb saja, adapun perlengkapan dalam paket yang akan anda dapatkan yakni : 1 Usb Pengisi daya, 4 Sikat gigi dengan jenis yang beda-beda, 1 unit Mesin getar, 1 buah cup (pelindung sikat), 1 buku panduan manual. Alat ini sudah mengadopsi fitur anti air jadi aman dibersihkan menggunakan air. Pada bagian mesin terdapat karet (seal) yang bisa mencegah air masuk ke dalam mesin.

Harga yang saya sertakan adalah harga produk yang belum dikenai ongkos kirim. Jika kamu membeli, harga bisa saja berbeda tergantung toko dan ongkos kirim yang dikenakan oleh Tokopedia.


Kalau kamu mau cobain, nama produknya Seago ToothBrush with 4 Replacement head kalau diterjemahin ke bahasa indonesia bacanya Sikat gigi Seago dengan 4 sikat pengganti, paket komplit dengan baterai isi ulang dan vibrator elektronik yang bisa membantu kita dalam membersihkan gigi. link pembelian https://www.tokopedia.com/tokobudget/seago-sikat-gigi-elektrik-usb-rechargeable-with-3-replaceable-head

Mungkin cuma sampai disini saja Review Saya kali ini, maklum nggak banyak yang wajib dibahas pada sikat gigi elektrik dari Seago. Bagi yang pengen beli langsung saja ke tokopedia, jangan beli di marketplace lain.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚