Cara mengetahui link produk di balik shopee affiliate

Shopee Affiliates Program
Masukan URL produk affiliasi di bawah

ryanid - pernakah anda menemukan akun sosial media yang membagikan tautan link produk shopee? Pasti semua orang pernah ya. Hampir di semua sosial media link shopee beredar, ada di youtube, facebook, telegram, tiktok dan lain-lain.

Tahukah kamu tautan tersebut mengandung affiliasi. Jadi jika kamu klik link nya maka belanja kamu dalam 7 hari terakhir akan masuk menjadi komisi pemilik tautan. Makin sering kamu mengklik link, makin banyak orang yang di untungkan. Meskipun kamu tidak di rugikan, tapi tetap saja ini akan menjadikan akun kita tidak aman.

Khususnya pengguna shopee affiliasi yang suka nyolong tautan orang lain. Kenapa harus copy tautan orang lain? Karena menyalin tautan orang lain jauh lebih mudah dibanding harus mencari produk sendiri di shopee. Cari produk sendiri gak cuma produk yang di cari gambar atau konten yang akan kita promosikan juga harus di cari di berbagai sumber.

Dengan menyalin link shopee orang lain kita bisa menghemat waktu. Cukup salin link affiliasi dan ubah menjadi link produk menggunakan tools di atas. Secara otomatis tautan akan berubah menjadi link asli atau tautan aslinya. Dan kamu bisa mengkonversi tautan produk tersebut menjadi tautan affiliasi kamu dengan mengkonversinya menggunakan custom tautan affiliasi shopee.

Atau bisa juga dengan mengunjungi link produk asli dan kemudian buka menggunakan aplikasi shopee. Kamu akan aman karena tidak ada rujukan affiliasi yang kamu ikuti. Sebab tautan affiliasi sudah di konversikan menjadi tautan produk tanpa menggunakan parameter apapun.



Manfaat menggunakan tools get links shopee affiliate

Link shopee affiliate mengandung parameter tertentu yang bisa menguntungkan bagi pembuat tautan tersebut. Jika kamu seorang affiliator juga, dan kamu salin link orang lain terus di jadikan link affiliasi kamu. Maka orang pemilik tautan pertama juga akan mendapatkan bagian komisi dari produk yang kamu bagikan.

Alasanya simpel, karena tautan yang kamu jadikan sebuah affiliasi masih mengandung parameter tertentu milk pengguna pertama. Jadi setiap kamu share link dan mendapat orderan pemilik pertama juga akan dapat benefit. Entah dibagi dua persentase oleh shopee atau bisa jadi juga pemilik pertama yang mendapatkan komisi dan pemilik kedua tidak.

Seccara sederhana tools ini akan melihat tautan redirect ke produk asli tanpa menyertakan parameter apapun. Sehingga kita akan bebas dari menguntungkan pihak lain. Lagian siapa juga yang mau kalau hasil kerja keras kita di bagi-bagi ke orang lain? Pastinya tidak ada.



Bagaimana cara kerja alat ini?

Sederhananya alat ini hanya mengekstrak tautan, kemudian membaca redirecting 301 dan 302 pengalihan oleh shopee ke tautan produk asli di sertai dengan parameter tertentu. Nah alat ini juga akan menghilangkan parameter yang di tambahkan tersebut. Sehingga link nya akan asli menjadi link produk asli.

Sebagai contoh jika kamu membuka link ini https://shope.ee/3KmuHnJdrs yang akan tampil di peramban adalah https://affiliate.shopee.co.id/universal-link/offer/custom_link?utm_source=an_11304620003&utm_medium=affiliates&utm_campaign=-&utm_content=----&af_siteid=an_11304620003&pid=affiliates&af_click_lookback=7d&af_viewthrough_lookback=1d&is_retargeting=true&af_reengagement_window=7d&af_sub_siteid=----&c=-&deep_and_deferred=1&utm_term=7ih3vcjswws5

Lihat link di atas dimana ada parameter yang di tambahkan dimana ada nama utm_source nya di isi dengan id saya. Id ini berguna untuk identifikasi, tidak hanya pada shopee tapi juga di simpan ke cache browser. Sehingga jika ada pengguna yang belanja di shopee pemilik tetap mendapatkan komisi.



Sampai di sini semoga paham ya, dan semoga tool yang saya buat kali ini bisa bermanfaat buat semuanya.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.