Buat bot telegram murah, hanya 75rb untuk satu Bot

Jasa Pembuatan Bot Telegram
Mencari jasa atau spesialis pembuatan bot telegram murah? Beruntung anda masuk ke halaman ini, di tempat lain harga pembuatan bot telegram sangatlah mahal. Kamu mungkin bisa merogoh kocek 200-300ribu rupiah. Sejauh ini sudah banyak klien yang membuat dan mempercayakan bot mereka pada Jasa Bot Telegram Murah.

Mempunyai bot telegram sendiri itu sangat tidak mudah, butuh pengetahuan koding, butuh biaya mahal untuk menyewa server, dan seperti yang kamu ketahui harga paket server cloud paling murah $7 di heroku. Akan lebih mahal kalau kamu sewa hosting, kenapa karena hosting banyak yang tidak mendukung sewa bulanan kebanyakaan sewa tahunan.

Kerumitan lain, bot teleram kebanyakan dibuat dengan bahasa pemrograman python. Apa kamu tahu tentang python? Ya, software atau aplikasi buat menjalankan kode ini sulit ditemukan. Web hosting yang menyediakan server python punya harga mahal. Dan python tidak editable sama sekali, apabila ingin melakukan sedikit peruhan kamu hanya bisa melihat terminal linux hanya teks tampilanya.

Maka dari situlah saya membuat bot telegram dengan bahasa pemrograman PHP, didukung oleh sebagian besar server web. Menggunakan PHP membantu saya memangkas biaya untuk sewa server. Dan dalam satu server bisa menjalankan banyak bot secara bersamaan, itulah cara kami memangkas biaya agar harga bisa lebih murah.

Apakah saya bisa dapat script mentah?, tidak saya tidak memberikan program sepenuhnya kepada pembeli mengingat aplikasi/software bisa di duplikasi dengan mudah. Anda hanya terima bersih saja, deskripsikan sistem kerja dan jenis bot yang ingin anda buat dan biarkan kami bekerja. Dan khusus pembelian pertama, anda akan mendapatkan gratis biaya sewa server dari saya.

Coba lihat di tempat lain, pasti anda akan dikenakan biaya sewa server. Dan biaya tersebut sangat mahal sekali $10, ya memang biaya buat sewa server minimal $10. Tapi kalau bot hanya ingin digunakan pribadi atau untuk pengguna kurang dari 1000 orang, percuma sewa server seperti itu.

Ibaratkan rumah yang besar seperti mall, anggap saja server adalah rumah dan kamu kucing sebagai bot nya. Apakah kamu menggunakan rumah tersebut sepenuhnya? Tentu saja tidak, dan rumah itu menghabiskan biaya mahal untuk bayar listrik, bayar operasional, dan lain-lain.

Cara lain untuk memangkas harga, kami tidak menggunakan layanan database seperti MySQL. Tapi kami menggunakan log_file sementara yang bisa bertahan selama seminggu. Bot yang kami buat tidak membutuhkan maintenance, kecuali adanya pertambahan user pengguna bot.

Jika jumlah pengguna meningkat, anda mungkin membutuhkan server yang lebih kuat agar bot bisa berjalan dengan baik. Sekarang anda sudah mengetahui kenapa kami bisa memberikan harga terjangkau untuk setiap produk bot yang ada di web ini.



Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami

Di tempat lain jasa pembuatan bot di jual dalam marketplace, ada p-store.net, fastwork.id, project.co.id dan wadagizig.com. Membeli produk di marketplace memang punya keamanan dalam hal transaksi, tapi coba ingat lagi. Apa disana diberikan contact seller nya? Beruntung kalau diberikan kontak WhatApps seller nya, kalau bot mengalami masalah. Satu-satunya jalan adalah menghubungi seller.

Jika anda membeli bot dengan saya, maka anda akan mengenali saya dan berteman dengan saya. Hampir semua pembeli bot masih saling terhubung dengan saya, anda bebas mau bertanya apapun tentang bot. Dengan senang hati saya bisa menjawab sesuai dengan pengetahuan saya.

Dari sejak belajar, hingga saat ini bot yang saya buat sudah mendukung inline keyboard, keyboard button, dan sistem pembayaran otomatis direct lewat chat menggunakan tripay.co.id. Saya sudah menguasai sebagian besar sistem telegram, bahkan setiap hari pekerjaan saya dibantu oleh bot utilitas telegram. Saya punya channel toko telegram, kemudian bot URL shortener, bot payment gateway, bot file store to link. By The way nggak semua saya sebutkan...



Bagaimana cara kerja bot telegram?

Bagi pengguna awam mungkin bingung prinsip kerja bot telegram, bot telegram sebenarnya hanya sebuah akun. Anda bisa membuatnya dengan mudah lewat @botfather, tinggal masukan nama dan username bot yang diinginkan maka bot sudah jadi.

Agar bot anda bisa merespon butuh alat yang bisa mengelolah nya. Kami menyebutnya sebagai software, software pastinya butuh komputer juga kan? Nah itulah kegunaan server, server adalah komputer yang di onlinekan agar bisa memproses data dari jarak jauh.

Saat kamu mengirim pesan ke sebuah bot, telegram akan meneruskan pesan tersebut ke server software data. Pertukaran data ini dilakukan dalam protkol yang di sebut API ( Application Protocol Interface ). Kalau nggak paham istilahnya saling menghubungi gitu...

Seandainya gini : A adalah server kamu yang punya program dan bisa memproses data dan B adalah akun bot telegram. Ketika user mengirim pesan ke B maka B akan meneruskan pesan tersebut ke A, kemudian A akan memprosesnya, hasil dari proses akan dikirim kembali ke telegram (Masuk ke user).

Satu hal yang membuat bot telegram bisa lebih pintar adalah karena prosesnya menggunakan program asli dan lebih banyak data yang bisa didapatkan dari telegram. Bisa saja yang mengelolah bot adalah kecerdasan buatan (AI). Makanya kebanyakan bot telegram lebih pintar dibanding bot sosial media lain nya.



Kenapa Menggunakan API, Apakah aman?

API bisa memfasilitasi pertukaran data antara telegram dan server bot, jika bot kamu ingin bertukar data dengan layanan lain maka juga bisa dilakukan melalui API. Sebagai contoh, ketika kamu membutuhkan sistem pembayaran otomatis itu artinya kamu butuh layanan payment gateway yang bisa memfasilitasi sistem pembayaran.

Misalnya tripay.co.id, atau layanan lain seperti ipay88 dan ipaymu. Dengan menggunakan api sistem aplikasi bisa bertukar data dan memungkinkan proses kerja yang otomatis. Kamu tidak perlu lagi memeriksa mutasi rekening secara manual, bot akan memprosesnya berdasarkan data-data yang diberikan.

Tripay bisa memproses sistem pembayaran otomatis, dan mereka terkait dengan bank-bank nasional serta layanan lain yang digunakan. Semuanya dikirim melalui api, data kamu akan tetap aman karena semua layanan api menggunakan sistem enkripsi SSL dan dilengkapi dengan pengaman tambahan berupa kode unik enkripsi yang dikirim melalu header setiap permintaan.

Dengan SSL saja sudah cukup aman, apalagi dengan tambahan keamanan tambahan. SSL melindungi data dengan mengenkripsinya sebelum di transfer, data hanya bisa dibuka oleh browser/penerima dengan sertifikat kunci yang sama.

Sementara data yang dikirim tanpa SSL bisa dimodifikasi dengan mudah, salah satu contohnya iklan provider (Indosat|Smartfreen|Telkomsel) bisa disisipkan dalam halaman yang tidak menggunakan https://. Ini artinya provider penyedia jasa internet sudah mengedit dan membaca kode sumber halaman lalu menyisipinya dengan iklan baru di kirim ke pengguna.

Jika tidak percaya silakan saja cari sistus web tanpA menggunakan https dengan provider yang saya jelaskan di atas. Pasti akan ada iklan paket data, promo-promo, dan sebagainya.

Kalau kamu mengetahui, telegram sendiri meng-enkripsi data menggunakan enkripsi MTproto. Jadi jangan pernah ragu terhadap keamanan data karena semuanya sudah sangat aman. Bahkan banyak orang di luaran sana tidak mengetahui di mana server bot kamu disimpan. Tidak ada orang lain yang bisa meretas data dalam jaringan komunikasi antar bot kamu dengan server hosting.



Berapa lama waktu pembuatan bot?

Waktu pengerjaan sangat relatif bisa lebih cepat bisa juga lebih lama, tergantung dengan permintaan pelanggan. Semakin banyak permintaan itu artinya proses pengerjaan akan memakan waktu lama karena saya membutuhkan banyak waktu untuk memikirkan sistem algoritma dan kode yang akan digunakan.

Namun terkadang pembuatan bisa dikerjakan dalam waktu hanya 15 menit saja, hal ini juga dipengaruhi oleh mod saya. Tidak hanya itu kerumitan sistem kerja bot juga menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan lamanya proses pembuatan.

Sejauh ini proses pembuatan paling singkat hanya memakan waktu sekitar 15 menit sampai dengan 2 hari, dan pembuatan bot paling lama memakan waktu 2 bulan. Ini adalah salah satu bot terlama yang pernah saya buat, pengguna meminta saya untuk mengaitkan dua layanan secara bersamaan.

Satu, dia ingin menerapkan sistem pembayaran otomatis, ini artinya mau tidak mau saya harus mempelajari sistem pembayaran otomatis dan memilih pelayanan yang paling mudah digunakan. Kemudian dia juga ingin dikaitkan dengan layanan digital ocean, sehingga mau tidak mau juga saya harus mempelajari sistem layanan digital ocean.

Kamu bisa melihat apa yang sudah saya buat sebelumnya dengan membaca artikel tentang bo telegram toko payment, bot ini dibuat berdasarkan hasil dari mempelajari sistem pembayaran otomatis yang disediakan oleh Tripayment.

Sampai di sini apa kamu masih tertarik ingin membuat bot telegram harga yang spesial? Silahkan tanya jawab dan diskusikan dengan kami melalui whatsapp berikut ini : 085783299323

Saya sangat memahami banyak orang yang tidak mempunyai banyak uang namun mereka ingin memiliki bot sendiri, kehadiran layanan kami akan sangat membantu anda yang mempunyai dana terbatas namun ingin mempunyai bot telegram dengan sistem kerja yang anda tentukan sendiri.

Oke sampai di sini postingan kita, kamu mungkin bisa melihat layangan bot lain atau artikel lain tentang bot telegram yang sudah kami buat sebelumnya.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚