Cara download video tiktok tanpa watemark dengan bot telegram

Cara downloas tiktok

Mengunduh video tiktok bukanlah perkara yang susah, semua orang bisa menyimpan video dari aplikasi tiktok ke galery mereka. Tiktok juga menyediakan fitur agar pengguna bisa dengan mudah menyimpan video favorite mereka, video yang di simpan kualitasnya juga bagus. Tidak buruk di tonton pada layar HD (Rata-rata smartphone jaman sekarang).

Masalah nya mengunduh video tiktok secara langsung ada watemark nya. Watemark berupa logo tiktok + username pengguna yang mengunggah video tersebut. Nah bagi kreator, yang video nya pengen di posting ulang, hal semacam ini tentu saja sangat mengganggu. Kita secara tidak langsung mempromosikan channel/akun tik tok orang lain.

Agar video tiktok bisa di download tanpa watemark kita bisa menggunakan tools pihak ketiga. Bukan website, tapi telegram. Dalam postingan ini saya akan mencontohkan, bagaimana cara unduh video tiktok menggunakan bot telegram.

Kok pakai Bot telegram sih? Ya bot telegram itu kan program aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah hanya menggunakan aplikasi messengger dari telegram. Ini sangat membantu sekali baik pengguna PC maupun pengguna smartphone, karena telegram bisa di akses di mana saja dan kapan saja. Asalkan device kamu terhubung ke internet.


Cara download video tiktok dengan Bot telegram

  • Langkah pertama kamu cari video mana yang ingin di download.
  • Kalau udah ketemu, klik opsi berbagi pada video tersebut kemudian pilih salin tautan.
  • Sekarang buka akun telegram kamu, ketikan username @HK_tiktok_BOT
  • Pertamakali membuka bot, kamu akan diminta untuk mengklik "start" atau mulai.
  • Habis itu tempel dan kirim URL video tiktok yang sudah kamu dapetin, lalu kirim.
  • Bot akan mulai memproses video tunggu saja sampe proses downloading selesai. Kalau udah kamu bisa play video nya.

Sekedar informasi, video yang kamu download/tonton dari telegram semua tersimpan dalam folder sdcard/Telegram/files/Telegram Video atau jika kamu mengubah data penyimpanan data telegram ke Memory Eksternal semua video tersimpan di storage/SandDisk/Android/data/org.telegram.messenger/files/Telegram/Telegram Video, loaksi penyimpanan bisa berbeda-beda tergantung nama path folder default pada smartphone kamu.

File nya tidak akan muncul di galery karena folder telegram sudah terkunci oleh file .nomedia, file ini berguna untuk memberikan informasi kepada aplikasi agar tidak menampilkan thumbnail (preview) semua file dari dalam folder tersebut. Agar file video bisa tersimpan ke galery kamu perlu menyimpanya menggunakan telegram, tapi tenang ini nggak pake kuota kok cuma menyalin data saja.

Cara nya klik opsi titik 3 pada pesan video, kemudiaan pilih Simpan ke Unduhan, secara otomatis video kamu bisa muncul di galeri. Mungkin kamu perlu mencoba nya, siapa tahu bisa berhasil.

Cara Simpan Video Tiktok ke Galeri

Kamu bisa gunakan video tersebut untuk bikin konten baru, bikin reviews atau apapun juga boleh. Khusus konten tiktok sifatnya bebas, tapi kalau menghilangkan watemark aku juga nggak tahu termasuk pelanggaran atau nggak. Tips ini hanya mengajarkan caranya, bot di atas hanya salah satu dari sebagian besar bot downloader telegram.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚