Tips membersihkan tripod Gorila yang kotor

Cara membersihkan Tripod

Tripod adalah alat yang berguna untuk menyangga HP atau kamera ketika sedang di gunakan. Tripod pada umumnya banyak di gunakan oleh konten kreator, saleb gram, dan juga orang biasa yang hanya mau mengabadikan momen. Tripod ada banyak jenisnya, mulai dari Tripod ukuran kecil hingga tripod ukuran besar.

Tripod kecil yang paling banyak di beli di toko online adalah tripod Gorila. Di sebut sebagai tripod Gorila karena bentuk kakinya menyerupai gorila, kemudian terdapat warna karet putih di setiap ujung engsel tripod. Karena karen ini berwarna putih, akan terlihat jika terkena kotoran.

Jika terlalu lama di pakai, warna karet akan menjadi hitam dan sangat kotor. Karet ini sangat sulit di bersihkan karena sifatnya yang mengikat kotoran, dimana kotoran lengket begitu kuat pada karet.

Kamu pasti ingin mencucinya, tapi tahan dulu. Ada cara khusus mencuci Tripod Gorila agar terhindar dari kerusakan. Walaupun tripod Gorila di dominasi oleh bahan plastik dan karet, tapi ada beberapa bagian yang di sematkan terbuat dari kawat dan besi yang mudah berkarat.

Berikut ini bahan dan alat yang di butuhkan untuk membersihkan tripod Gorila:

  • Sediakan lap kain halus bebas mau warna apa saja
  • Cairan pembersih gunakan Tiner atau minyak cat.
  • Siapkan detergen dan air untuk membilasnya.
  • Jangan lupa kuas menggunakan sikat gigi bekas.
  • Wadah berupa Baskom yang gede, buat cuci piring.


Langkah-langkah membersihkan Gorila Pod Yang kotor.

Gunakan baskom sebagai lampan agar cairan tiner tidak tumpah ke lantai. Tuangkan cairan tiner ke lap yang sudah di siapkan, gosok-gosok pada bagian headset yang terkena noda kotoran. Dengan menggunakan tiner, kotoran akan lebih cepat ter-angkat. Tiner tidak akan merusak lapisan plastik yang ada pada tripod tersebut.

Lakukan langkah ini berulang kali sampai semua bagian yang ada besih dari noda membandel. Setelah selesai, bahasi lap sebelumnya menggunakan air dan detergen. Bilas lap setengah lembab. Lalu usapkan ke semua bagian, sampai merata. Setelah selesai jangan lupa keringkan secepatnya agar bagian tripod yang terbuat dari bahan besi tidak mengalami berkarat.

Setetelah bersih sebaiknya kamu menjaga kebersihan tripod agar kotoran tidak menempel terlalu lama. Kotoran yang sudah lama menempel para karet tripod akan menyebabkan noda hitam seperti daki yang terkesan sangat jorok.

Kemudian jangan mencuci tripod dengan rendaman air, air bisa menyebabkan sebagian komponen tripod mengalami berkarat. Tidak hanya itu, bagian engsel, akan mengalami susah bergerak. Pear yang sebelumnya berfungsi untuk menjaga agar hanphone tidak jatuh bisa mengalami berkarat.

Demikianlah cara membersihkan tripod gorila yang kotor akibat daki atau sudah terlalu lama tidak di bersihkan.

RyanID
RyanID Scroll terus ke bawah, sampe kamu menemukan topik yang menurutmu berguna. Jangan lupa, tinggalkan komentar slur.