Cara membuat bot menfess telegram ala Taelha

Cara membuat bot telegram Menfess bot

Menfess bot telegram tidak asing di kalangan orang yang sudah paham dan kenal dengan istilah FWB-an. Kita gak akan bahas dari sisi negatifnya, tapi sisi positifnya. Saya melihat taelha, pemilik akun alter telegram berhasil meraup keuntungan donasi hingga mencapai 130 juta di akun Trakteer mereka.

Keuntungan tersebut di dapatkan dari berjualan coin menfess bot telegram. Mungkin di sini masih banyak yang belum paham apa itu menfess, menfes berasal dari dua kata mention dan Confess, mention artinya menyebut seorang atau diri sendiri, sedangkan confess menceritakan atau mengungkapkan suatu cerita atau kesalahan.

Dari penjelasan di atas, menfess dapat di terjemahkan dalam sebuah arti curhat anonim. Dimana seorang melakukan curhat di sosmed namun nama pengirim sender mereka anonim alias tidak di tampilkan. Dari sini muncul pertanyaan baru, kenapa gak di akun pribadi aja kan bisa bikin akun anonim alter?

Betul, bisa membuat akun alter anonim, tapi impression dan views yang di dapatkan justru berbeda. Seorang yang melakukan pengiriman cerita confess pasti ingin mendapatkan feedback dari pembaca, jangkauan yang banyak, meskipun ia sendiri tidak terlibat secara langsung dalam interaksi yang ramai tersebut. Sehingga cerita atau sebuah curhatan bisa mendapatkan solusi, tanpa harus mengungkapkan hal-hal yang bersifat pribadi.

Di telegram menfess dipergunakan untuk mempromosikan diri, ataupun mencari pasangan parnter FWB. FWb sendiri merupakan singkatan dari bahasa inggris Friends with benefit, yang artinya teman dengan benefit atau keuntungan. Entah itu sebagai teman kencan, pemberi uang jajan, saling bantu dalam mengerjakan skripsi dan sebagainya.

Bisnis dari taelha adalah menjual coin untuk mendapatkan akses ke bot terkait. Coin dapat di pergunakan untuk memposting ke grup base, grup base adalah sebuah kanal telegram yang di mana terdapat ribuan partisipan dengan kebutuhan yang sama. Mereka bisa bertindak sebagai pemosting ( confesss ) dan juga pendengar.

Tapi ketika kita artikan sebagai menjual, mungkin tidak tepat karena mekanisme nya berbasis donasi. Dimana tidak 100% bisa mendapatkan coin, munkin kalau sedang beruntung dimana donasi kamu di baca oleh taelha maka akan mendapatkan coin. Misalnya kamu mengirim 3000 trakteer, lalu ia berikan 5 coin. Nantinya 5 coin tersebut dapat kamu gunakan untuk memposting di grup.

Gak cuma memposting di channel base saja, coin juga dapat di pergunakan untuk di tukar dengan Avatar. Jadi si taelha ini juga menjual avatar bagi siapa saja yang ingin tampil beda dari grup base nya, avatar dapat mencerminkan jati diri seorang. Mereka sebagai anak-anak, mahasiswa, orang dewasa, atau orang yang sudah menikah.

Kali ini saya akan mencontohkan bagaimana cara membuat menfess bot telegram tanpa harus coding. Lagi-lagi saya menyatakan gak harus coding, karena akan rumit dan mahal kalau kalian harus mempelajari coding. Saya sendiri sudah berpengalaman selama 3 tahun dalam jasa pembuatan bot telegram, jatuhnya mahal jika harus coding.


Cara membuat bot telegram Menfess

Semua bot telegram jatuhnya berbayar ya, ada yang GRATIS kalian cari sendiri script/source bot di github atau bikin sendiri source program. Persiapkan dana sekitar 55rb untuk membuat bot telegram tersebut, dana akan digunakan untuk topup akun billing Netzku. Pastikan dana credit kalian mencukupi yaitu 55rb, di mana 25rb akan di pergunakan untuk penyiapan awal ( 1x bayar doang ) dan sisanya akan di gunakan untuk biaya penyewaan server bot telegram.

Setelah punya akun, lakukan topup credit. Produk ini dapat kalian beli di Netzku Store Menfess Bot, setelah kalian login maka halaman akan muncul checkout. Klik checkout sekali saja, program akan di tambahkan ke akun kalian, selanjutnya silakan persiapakn configurasi env baru untuk bot nya.


Kebutuhan lingkungan Produksi Bot
  1. Buat dan persiapkan account bot baru via @BotFather
  2. Buat channel database private, channel telegram base, dapatkan id administrator dan id channel nya. Gunakan @NetzkuBot Untuk mendapatkan ID
  3. Salin dan tempel code bot token anda ke Netzku configuration bot, lalu id administrator, id grup, serta jangan lupa untuk di atur Admin Right pada bot kalian agar bisa memposting ke channel telegram.
  4. Setelah selesai melakukan konfigurasi bot, masuk ke menu dashboard dan ONLINE kan bot nya agar dapat menerima update pesan dari telegram.

Tutorial berbasis teks saja mungkin belum bisa membantu dalam hal installasi yang cukup rumit seperti ini, saya memberikan video panduan cara membuat menfess bot lewat video tutorial Youtube. Silakan tonton video berikut ini, dimana saya melakukan checkout, configurasi, hingga bot nya berhasil ONLINE.

Fitur apa saja yang akan di dapatkan dari Menfess Bot?

Fitur yang akan kamu dapatkan adalah fitur khusus spesial, untuk berjualan coin pertama ada fitur untuk menambahkan pengguna sebagai approved user atau non approved user. Kamu juga bisa memberikan limit batas berapa kali jumlah posting tingkat gratis untuk pengguna yang tidak membeli coin.

Fitur lainya, bisa menentukan harga coin untuk per posting nya. Jadi misalnya setelah pengguna mencapai batas tertentu maka memposting di channel base akan di kenakan biaya sejumlah coin, fitur coin hadir dengan metode transfer. Sebagai admin bisa mentransfer coin mereka ke member atau langsung saja bertindak sebagai aggregat untuk menggenerate coin langsung.

Saya juga memberikan fitur marketplace avatar, ini eklusif untuk menjual ART. Kamu bisa membeli art dari jasa desain grafis dengan harga murah lalu kemudian di jual kembali sebagai item untuk di jadikan sebagai avatar yang mewakili jati diri seorang. Harga dari avatar dapat di tentukan oleh kamu sendiri, mau di jual berapa, untuk fitur lengkapnya bisa lihat di list fitur berikut :

  • Forcesubs ( paksa member join ke channel base ) sebelum menggunakan bot.
  • BroadCasting ( kirimkan pesan private dari bot langsung ke subcriber bot )
  • Multi Commands ( tambahkan banyak perintah, dan buat salling terkait antar perintah )
  • Market Art ( jual art untuk di jadikan sebagai avatar yang mewakili jati diri seorang.
  • Aggregat coin, terbitkan coin kepada pemberi donasi. Untuk jumlah coin yang di dapatkan bisa atur sendiri sesuka hati.
  • Dashboard panel, matikan offline bot jika tidak di gunakan dalam jangka waktu lama. Tidak akan dikenakan tagihan.
  • Check penipu, fitur ini untuk memeriksa database penipuan kalau ada yang promosi nipu di grup base kamu.
  • Lapor penipu, fitur ini untuk member jika ingin melaporkan penipu. Langsung bisa di approve oleh administrator.
  • PohonD*s4h, fitur ini untuk menjual tukar menukar coin dengan suara Desssssss an.
  • Talent, ini fitur paling krusial dalam bot telegram. Kamu bisa memfasilitasi dan menampung talenta FWBERs, sama seperti Trakteer.

Konten ini memang tidak terlalu panjang, kalau panjang siapa yang mau baca. Jadi saya batasin sampai di sini, kalau butuh bantuan dalam installasi saya menawarkan bantuan secara Gratis. Tapi bahan dan program nya kalian beli sendiri. Untuk mendapatkan bantuan gratis, silakan menghubungi saya di telegram @RyanX.

Program bot telegram ini di sponsori oleh Netzku.com, jasa layanan pembuatann bot telegram dengan harga terjangkau dan gak ribet. Banyak bot telegram di github, bahkan source bot telegram yang beredar di internet namun gak banyak orang bisa melakukan installasi program.

Netzku mengkonversinya dari bahasa pemrograman yang rumit menjadi mudah untuk di pasang. Serta skalabel, seorang tidak perlu keahlian coding ataupun ahli server. Bisa install program hanya bermodalkan klik klik doang. Biaya bahkan lebih murah dibandingkan membeli server VPS mandiri, gak akan kehitung waktu yang di habiskan dan biaya untuk membayar VPS. Dengan membeli bot di netzku, kamu menghemat lebih banyak waktu untuk lebih fokus ke fungsionallitas bot telegram.

RyanID
RyanID Saya aslinya tertarik pada teknologi elekronika, tapi karena kurang di dukung ortu, akhirnya pindah ke coding. Saat ini bekerja sebagai fullstack dev di Netzku.com