Tips memilih jasa Backlink yang baik, hindari jasa palsu

Hati-hati sama jasa penaik da pa

Kemarin saya membeli backlink dari situs web nya optim****.com dengan harga 300ribu rupiah saja. Harga tersebut saya dapatkan karena diskon Harbolnas, saya sangat tergiur dengan harga ini karena mereka menjamin bisa menaikan DA PA hingga 50+, awalnya saya ragu dengan jasa ini. Dan saya pengen beli yang cuma seharga 200ribu sebagai percobaan, tapi kata admin cs nya tanggung tambah 100rb saja bisa dapet DA 50+.

Disini saya berharap akan memuaskan, di sana tertulis saya akan dapet Backlink Wiki, Backlink Web Edu, dan Backlink Google. Karena optim**** sering bange mempromosikan produk mereka sebagai produk yang paling baik nomor 2 di indonesia. Akhirnya saya percaya deh, jadi saya tranfer 300ribu ke Mas Chandra Bii. Dia bilang proseanya memakan waktu, data paling lambat dikirim akhir bulan desember 2021.

Saya juga cukup bersabar menunggu, terkadang setiap hari saya cek sudah dapet belum ya backlinknya. Sampai pada akhirnya saya lupa, kalau harus memeriksa backlink dan pertambahan DA PA. Hari terus berlalu, hingga pada akhir desember 2021. Masih tanggal 20-an saya lupa, saya mendapatkan pesan dari cs nya Optim**** katanya penambahan DA PA nya sudah selesai.

Namun apa yang terjadi? Yang terjadi adalah saya menyesal setelah membeli peningkat otoritas website, walaupun mereka cukup profesional. Ekpetasi tak sesuai harapan, situs web saya di banjiri Backlink dari domain-domain Google. Bahkan sangat banyak sekali backlinknya. Saya merasa seperti mendapatkan serangan bertubi-tubi, saya nggak tau apakah web saya ini akan selamat atau tidak.

Berdasarkan skor moz DA PA saya sudah naik berada pada angka 53 dan 35. Namun itu hanya angka, jika dilihat dari sumber tautan rujukan backlink maka semuanya penuh dengan domain Google. Dan tentu saja, jika ada orang yang ingin bekerjasama dengan web ini dalam hal paid promote atau content placement mereka justru akan pergi secepatnya. Karena, mereka melihat sesuatu yang aneh dalam metrik moz. Dimana web saya di penuhi dengan Backlink Google.

Sedikit saya akan jelaskam, backlink Google adalah backlink yang diperolah dari situs web pencarian google. Biasanya google memberikan format URL tertentu untuk mengarahkan visitor ke web ketika mengklik tautan dari penelusuran, nah parameter URL ini di ubah oleh penyedia jasa backlink. Karena URL yang ada tidak dikenal alias tidak teridentifikasi dalam database google maka google menampilkan sebuah notice peringatan. Isinya halaman ini mencoba untuk mengalihkan anda ke situs web bla bla bla.... Teks tersebut juga diberi Hyperlink Dofollow. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh jasa penaik DA PA.

Saya sama sekali tidak menyesal membeli produk ini, tapi seandainya saya tahu kalau bakalan jadi seperti ini. Saya pasti akan lebih suka memasang satu backlink di website berkelas yang populer dibanding membeli metrik palsu. Ya, jasa penaik DA PA hingga 50+ dengan harga murah itu palsu. Untuk mendapatkan DA PA yang tinggi harus mempunyai ribuan backlink di situs web dengan otoritas tinggi. Harga satu backlink itu murah kok 300 ribu kemungkinan dapet dua backlink, tapi pasti.

Bahkan saya nggak menemukan backlink dari website Wiki, Atau web Edu yang saya dapatkan. Semuanya dipenuhi Google, adapun bl yang lain itu murni saya yang buat. BL lain yang sudah lama saya buat dengan memberikan artikel ke orang lain tanpa membayar (sudah dibayar dengan artikel) atau di kenal juga dengan istilah content placement. Dari pengalaman inilah saya mau berbagi, kalau kamu nggak seharusnya mempercayai suatu jasa atau layanan walaupun mereka punya otoritas, punya testi bagus. Bisa jadi itu hanya modus mereka.

Disini saya akan menyanpaikan anspirasi, serta pernyataan saya seputar jasa yang berhubungan dengan SEO.



Jasa menaikan DA PA itu hanya menggunakan teknik biasa

Karena Google sering merangking situs web yang DA PA nya tinggi, jadi nggak heran banyak orang mencari berbagai cara agar metrik otoritas nya naik. Sebenarnya salah satu cara terbaik untuk meningkatkan otoritas adalah dengan membangun konten yang berkualitas, punya manfaat, padat akan informasi, dan ngga bertele-tele seperti kebanyakan website.

Website yang seperti itu biasanya akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain, sehingga mereka bisa mendapatkan tautan rujukan balik. Contohnya seperti penambahan pranala pada wikipedia. Teknik seperti ini akan jauh lebih sukses di banding teknik mengakali Moz.

Saya bisa bilang kalau membuat artikel sulit, dan juga memasang BL di situs web yang otoritasnya tinggi itu tidak mungkin. Yang ada hanyalah memberi sebuah tautan ke web kita dari web subdomain kampus, domain Google. Sementara untuk menaikan DA Pa hingga 50+ kita butuh ribuan BL dari web yang otoritasnya sudah bagus.

Tidak mungkin dengan bayaran murah kita bisa mendapatkanya dengan mudah. Pasti bayaranya mahal, seandainya kamu ketemu sama jasa ini. Saya bisa bilang lebih baik jangan order, karena mereka memberikan banyak BL pengalihan Google lebih banyak di banding BL yang berasal dari web baik.

Biasanya web yang otoritas nya tinggi itu punya banyak BL dari web lain yang juga baik. Blog, Wiki, News, bukan mesin pencari.

Tidak ada efek buat web kita, dan tentu saja kita akan rugi. Kenapa, pertama metrik kita jadi jelek karena orang melihat kita memanipulasi Moz, habis uang banyak tapi kita nggak dape apa-apa. Kelihatan jelas pada metriknya sumber bl terbanyak adalah google.jp, google.com.my dll.



Pekerjaan Link building sangat menyita waktu, jika orderan banyak kualitasnya bisa menurun

Untuk membangun da pa hingga 50+, kita butuh membuat ribuan artikel backlink. Kalau web nya punya da pa bagus, cukup dengan puluhan aja. Tapi kemarin saya beli harga promo 300rb, di hari Harbolnas. Tentu aja pembelinya banyak, karena harga kelihatan lebih murah dibanding pasang 1 BL di web yang otoritas nya tinggi.

Karena banyak, jadi orang harus bekerja lebih banyak lagi donk. Sehingga kualitas konten yang di buat jadi berkurang. Bahkan mereka bisa jadi hanya menempelkan bl saja tanpa di tambah artikel sedikitpun. Sama halnya ketika saya berburu bl di web edu atau web kampus yang kolom komentarnya terbuka.

Sekarang fikirin mau yang berkualitas atau yang seperti di atas? Pasti pengen nya yang berkualitas kan. Orang akan suka kalau web kita mengandung bl dari web yang sudah populer. Buat temen-temen hindari membeli jasa da pa, lebih baik kita belibl konten placement saja. Walaupun cuma sedikit tapi bagus untuk metrik web kita.



Tidak ada Backlink yang di jual dengan Harga murah

Untuk memasang konten placement ke web orang lain tentunya tidak mudah, harga juga cukup mahal. Misalnya pasang satu BL saja bisa sampai ratusan ribu. Backlink yang sudah di pasang juga harus di jaga, pastikan kita bisa mengakses dan mengubahnya kapan saja jika perlu. Kembali ke DA PA, otoritas ini terbentuk ketika adanya backlink dari situs web yang otoritsnya tinggi.

Untuk menaikan da pa hingga 50+ di butuhkan ribuan backlink dari situs web dengan otoritas yang tinggi, dan tentu saja harganya sangat mahal. Bila ada orang yang menawarkan promo atau diskon dengan harga murah, itu artinya mereka telah berbohong. Pasti ada ide palsu tersembunyi di balik jasa tersebut. Misalnya, optim**** menggunakan Backlink redirect google untuk menaikan da pa.

Jika cuma ada satu atau dua, ya tidak masalah. Tapi resepnya justru bl google mencapai ribuan, bahkan merusak reputasi otoritas di moz. Orang lain bisa saja menganggap kalau website kita main curang, sehingga mereka memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan kita. Dari awal saya tidak di beri tahu kalau bl google akan sebanyak ini. ada ribuan, mirip seperti orang mengirim spam backlink untuk mematikan lawan mereka.



Pemilik jasa hanya cari duit di balik ke susahan orang lain

Ingat ya jangan percaya kepada siapapun, walaupun mereka punya otoritas tingggi, punya bisnis bagus, punya pengetahuan yang tinggi. Sesunggunya mereka hanya mencari untung saja, sebagai contoh. Saat sebelum saya transfer saya di layani dengan baik, semua pertanyaan saya di jawab secepat kilat. Tapi setelah saya transfer uang, jangakan menjawab pertanyaan saya. Pesan WhatsApp saja tidak di balas, bahkan mas candra juga nggak balas pesan saya.

Teknik memanfaatkan orang lain ini memang unik, orang yang lemah yang tak mampu membeli mahal justru akan mendapat. Produk yang sama sekali tidak bermanfaat buat kita. Kenapa mereka tidak mendetailkan informasi agar lebih transparant? Karena jika orang mengetahuinya pasti mereka nggak akan jadi beli. Makanya di web nya cuma di tulis singkat. Supaya orang awam bisa langsung percaya, dan akhirnya bertransaksi.

Agar bisa bertahan hidup, kita memang harus mencari uang. Tapi tidak dengan cara menipu orang lain, saya bisa bilang kalau semua bisnis di era sekarang harganya mahal tapi kualitasnya tidak layak. Tidak layak maksud saya adalah tidak sesuai dengan harga, seperti kasus saya. Ini aja setelah transaksi saya hubungi wa di bisnisnya optima** pasti lemot balesnya.



Kemarin saya sempat ada dua pilihan untuk membangun building link saya, rencananya sih pengen pasang bl content placement di webiste nya mastimon.com, tapi karena di facebook ada promo dari mas chandra bi. Akhirnya saya tertarik, saya rasa bakalan memuaskan tapi ternyata enggak. Cukup jaid pengalaman saja, saya sama sekali tidak menyesali apa yang sudah saya lakukan.

Dalam wakktu kedepan, jika saya mendapatkan uang lagi saya akan tetap menambah jumlah bl ini. BL memang di butuhkan agar web saya bisa bersaing di google dengan wadgizig. Teknik marketing ini sudah saya rasakan, ketika web kita page wan banyak sekali orderan masuk setiap hari.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚