Bot Toko telegram dengan Otomatis Payment!

Pernahkah anda terbayang ingin berjualan di telegram dengan metode pembayaran instan langsung dari aplikasi telegram itu sendiri? Pastinya mau donk, bot telegram itu lumayan banyak jenisnya. Khusus untuk bot jualan saja ada yang menawarkan produknya melalui bot, ada juga yang menawarkan produk lewat Channel Telegram.

Kekurangan dari menawarkan produk via Bot adalah orang nggak tau apa saja produk kita. User harus melakukan tindakan untuk memunculkan produk, misalnya mengirim command tertentu. Cukup ribet kan, tidak semua orang mau atau paham cara melakukannya.

Tapi kali ini ada eltase toko nya yang bisa kamu gunakan untuk mempublikasikan produk-produk yang akan dijual. Toko online ini dikhususkan untuk produk yang berbasis digital / jasa, sistem pembayaran otomatis menggunakan Tripay (Payment Gateway).

Tambahkan produk anda berupa file lewat telegram, amankan produk dalam bentuk software, script dengan menggunakan license dan enkripsi. Pengguna yang membeli produk akan langsung mendapatkan tautan unduhan file yang mereka inginkan setelah proses pembayaran diverifikasi. ( Semuanya otomatis tanpa keterlibatan anda).

Anda juga bisa menambahkan Link grup atau channel Les Private, Mentoring sebagai produk yang akan dijual. Pembeli bisa membeli produk dari Channel toko anda tanpa harus login (ribet) seperti website. Dapatkan uang lebih banyak dengan menjual produk digital.

Data aman, bot ini menyimpan data enkripsi tertutup. Sebagian data_log yang tersimpan akan dihancurkan otomatis setelah pengguna / buyer membeli Produk dari anda. Namun pesan transaksi chat antara pembeli dengan Merchant Bot akan tetap ada sebagai bukti pembelian.

Jika anda menambahkan username telegram sebagai produk, dan apabila terdapat pesan orderan masuk yang sudah dibayar maka Bot akan mengirim pesan ke orang tersebut kalau sudah mendapatkan pelanggan. Kamu sebagai admin juga diberi tahu ketika ada ordran yang sukses dibayar.

Fitur ini mengharuskan orang terkait wajib setidaknya sudah mengirim minimal satu pesa ke bot agar bisa di hubungi. Dan tidak memblokir Merchant Bot.

Identitas dan data pembeli akan dapat anda lihat lewat Merchant Bot, dengan Bot ini admin bisa secara langsung chatting atau membalas pesan kepada pembeli lewat bot tanpa harus menggunakan akun telegram Real.


Diskusikan dengan kami bila anda mempunyai Layanan API situs web lain, layanan API memungkinkan Bot membuat dan memproses pesanan secara otomatis melalui Protokol Rest API. Misalnya kamu punya Layanan jualan Pulsa online atau web yang menyediakan pulsa dan mendukung API Developer. Itu artinya Server Pulsa bisa melayani pembelian Lewat Rest API


Sebagai Contoh demonstrasi jika pakai API

  • Pengguna / Buyer membeli Produk anda dan melakukan Pembayaran.
  • Setelah Pembayaran terkonfirmasi otomatis, bot akan meneruskan data pembeli Ke server Pulsa.
  • Server Pulsa merespon dan memberikan data pembelian pulsanya juga sudah dikirim ke Pengguna lewat data yang diberikan.
  • Bot Menerima Respon dari Server pulsa dan meneruskan data ke Pembeli.

Untuk saat ini Bot hanya di atur khusus melayani jasa dan produk berbasis file. Apabila ada orang yang membeli dan berhasil membayar maka bot akan otomatis memberikan link akses terhadap file (produk yang dibeli). Dan khusus jasa saya set menggunakan username, jika pembayaran terkonfirmasi maka admin akan mendapat notice dari Bot.


Bot Sanbox Khusus Demo Percobaan Kabar baik saya sudah menyesuaiakan bot ini pada bagian Demo. Bot demo sama seperti bot production, namun kamu tidak bisa melakukan pembayaran dengan transfer uang ke Rekening yang diberikan. Itu hanya khusus demo saja, Mau mencoba bot nya silakan pilih versi di bawah ini :

Versi Demo / Sandbox

Versi Asli Dan sudah Live, bisa menerima pembayaran

*). Bila ingin mencoba real pembayaran silakan beli produk di t.me/tokoryan (grupnya) seharga Rp 15.000 dan coba lakukan pembayaran menggunakan transfer bank/ewalet asli. Anda bisa melihat sistem kerja nya, sementara dana yang masuk akan saya anggap sebagai DONASI.


Panduan Menggunakan Bot Demo

Sebagai prmbeli anda bisa chat ke Bot nya, pesan anda akan langsung di teruskan ke Admin dan admin bisa membalas pesan yang anda kirim. Untuk berbelanja silakan masuk ke channel eltase toko, scroll ke atas untuk melihat produk-produk yang lain.

Klik tombol beli, anda akan di arahkan ke bot untuk memproses pemyaran. Akan tertera perincian produk dan harga, klik lanjutkan. Kamu akan dimintai Alamat email dan nomor hp yang masih bisa di hubungi. Proses selanjutnya kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Kalau udah yakin, klik buat invoice maka bot akan membuat faktur tagihan di telegram beserta cara membayarnya.

Bila kamu menggunakan percobaan versi production, kamu bisa mentransfer sejumlah uang ke rekening tertera. Pembayaran di cek instan, tapi butuh setidaknya 1-2 menit agar bisa dikenali. Setelah pembayaran terkonfirmasi bot akan memgirimi anda sebuah URL sekali pakai, silakan buka.

URL bisa berupa link unduhan software, aplikasi, teplates, gambar, atau yang lain. Bisa juga berupa link installasi aplikasi online. URL ini terbatas, apabila sudah digunakan 1x dia akan kadaluarsa, jadi segera akses produknya.


Saat ini bot tidak mengguakan database MySQL. Jadi kamu hanya bisa mendapatkan data transaksi penjualan lewat akun tripay.co.id, bot masih menggunakan sistem file_log. Namun nggak tahu kedepanya mungkin akan ada website admin panel agar bisa mengelolah produk-produk yang di jual, mengintegrasikan dengan situs web lain seperti layanan pulsa, voucher games, layanan pengiriman dan lain-lain. Silakan sewa bila kamu tertarik.



Syarat Dan ketentuan Sebelum Menyewa Toko Telegram

Kami tidak memperjual belikan script atau library nya, jasa ini hanya termasuk sewa Bot saja. Channel Telegram anda bisa buat sendiri, akun Bot nya juga anda bisa buat sendiri menggunakan @BotFather kami hanya meminta kode API token dari Bot anda.

Pembeli wajib mempunyai akun Tripay.co.id dan bila ingin dibimbing cara mendaftar Tripay nya silakan daftar melalui Link affiliasi kami. https://tripay.co.id/?ref=TP8958, tapi bila anda sudah mempunyai akun tidak jadi masalah.

Anda wajib menyertakan semua informasi dan sistem kerja bot tentang bagaimana nantinya bot akan memberikan produk ke pembeli setelah proses pembayaran di konfirmasi. Setelah anda yakin silakan lakukan pembayaran di awal sebelum Bot nya dibuat.

Biaya sewa server ditanggung pembeli, biaya hosting bulanan adalah Rp 35.000 Biaya ini sudah termasuk garansi berupa perbaikan dan managed bila terdapat bug/problem terkait toko anda. Pembeli tidak mendapatkan akses ke server, karena sesuai dengan peraturan di atas script tidak saya perjual belikan.

Anda wajib mempunyai halaman web landing page sebagai informasi toko anda, bila tidak ada akan kami buatkan namun berada di bawah domain ryanid.my.id. Landing page toko anda nanti akan berupa namatoko.ryanid.my.id, anda bisa mengkustomisasinya dengan mengaitkan ke domain anda sendiri bila ada. Bisa juga Request custom domain namun dengan biaya tambahan sesuai dengan harga domain yang dibeli.

Bot tidak menggunakan database MySQL, bot ini hanya menggunakan sistem log_file yang akan hancur/dihapus sendiri setelah beberapa waktu. Ini adalah bagian privasi penting untuk mengamankan kerahasiaan data anda, tapi anda masih bisa melihat daftar transaksi pembelian lewat Dashboard tripay.co.id dan juga riwayat chatting telegram dengan bot. Data penjualan bisa di eksport ke bentuk dokumen excel ataupun PDF.

Karena tidak menggunakan Database jumlah produk yang bisa anda posting terbatas, maks 1000 produk saja. Ya tidak mungkin kan pembeli akan melakukan scroll chat sampe ke atas hanya untuk melihat daftar produk. Silakan simpan Teks Format produk dan gambar produk anda bisa mempostingnya secara berkala agar bisa dilihat oleh anggota Channel di toko.

Produk yang sudah terlewat di atas chat baru berpeluang tidak bisa dilihat oleh anggota, anda bisa memperbaruhi produk dengan memfordward teks Format kiriman produk lama ke Bot ini.

Terakhir Toko ini tidak mendukung produk dalam bentuk fisik, bila anda menginginkan ingin menjual produk dalam bentuk fisik sikakan gunakan layanan Shopee, Tokopedia, Lazada yang dimana sistem nya sudah lengkap dan sudah ter-integrasi antara sistem pembayaran dengan layanan antar barang.

Biaya untuk sewa awal Rp 150.000,-, dan biaya berlangganan setiap bulan Rp 35.000,- (include maintenance) tidak termasuk penambahan fitur. Contact hubungi WhatApps Ryan jauhari atau telegram @ryanx


Pembelian akan di proses otomatis oleh sistem, setelah pembayaran anda akan menerima produk baik dalam bentuk file arsip (zip) maupun halaman installer.
Beli sekarang
Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚
  1. Toko Telegram

    Buruan di sewa kak, bot nya bagus banget cocok buat kalian para pebisnis digital. Harganya murah juga cuma Rp 150.000 lagi uhhh mantep nggak tuh.

  2. Gea Putri

    Alhamdulilah sudah order tokonya bagus, fitur pembayaran via tripay nya keren pembayaran langsung diverifikasi instan.

  3. Ishar Haqiqi

    Terimakasih saya sudah membeli produk ini, kirain dikasih script mentah ternyata sewa. Tapi overal bagus sih.

  4. Syifa Aja

    Memang sih susah beli script jadi, udah negosiasi malah gagal ini cuma sewa katanya script nggak di perjual belikan.

  5. Herlina

    wah mantap ini kak, makasih udah dibuatin tokonya... edit ya, overal kodinBintang 4 buat kakak...

Tambahkan Penilaian kritik dan saran

Penilaian atau rating hanya bisa ditambahkan setelah anda membeli produk, rating yang sudah ditambah tidak bisa di ubah.