Kumpulan URL Shortener dengan CPM tinggi yang masih membayar

URL Shortener dengan CPM Tertinggi

RyanID - Bagi teman-teman yang punya blog atau komunitas dengan interaksi tinggi tidak ada salahnya menggunakan URL shortener untuk mendapatkan uang. URL shortener berbayar adalah satu langkah mudah dan cepat dalam menghasilkan uang dibanding kita memasang iklan secara langsung pada web/blog. Dengan web safelink berbayar kamu bisa menarik uang dalam jumlah kecil, tanpa harus menunggu lama.

Berbeda kalau kita menggunakan iklan sendiri, misalnya kita pasang iklan di blog. Pasti akan sangat lama agar bisa memenuhi ambang batas pembayaran minimal. Sebagai contoh saja, google adsense mempunyai minimal ambang batas bembayaran 1.3 juta untuk negara indonesia. Dan seandainya kamu belum memenuhi ambang batas tersebut artinya kamu tidak akan dibayar. Mungkin kamu paham kan? Alasan kenapa harus menggunakan URL Shortener.

Sebelum bermain url shortener pastikan kamu mengetahui bagaiaman sistem kerja dari URL shortener tersebut, berapa banyak satu alamat IP di hitung, seberapa besar CPM, dan seberapa mudah cara melewati iklan. Kamu juga harus mengetahui riwayat situs web safelink, wab shortener. Caranya dengan melihat sudah berapa lama umur domain, dan seberapa positif tanggapan pengguna terhadap shorterner tersebut.

Salah pilih bisa rugi sendiri, saya juga pernah mengalami kerugian. Ada beberapa shortlink lokal yang hanya modus dalam sistem kerjanya, salah satunya safelinku.com. Layanan safelinku.com terkenal akan admin yang suka membaned akun member. Pastinya bukan tanpa alasan, karena admin tidak mau membayar member yang penghasilanya besar. Kalau kamu jeli melihat, safelinku.com sudah terlalu banya keluhan. Ini hanya salah satu contoh, masih banyak URL Shortener di luaran sana yang main kotor.

Agar kamu tidak terjebak dalam hal ini, ada baiknya aku kumpulin beberapa URL shortener yang masih membayar para member dan punya riwayat yang positif. Riwayat positif tentunya karena member tidak pernah memberikan ulasan buruk mengenai layanan tersebut. Bahkan jika mereka mau, mereka akan mereview URL shortener yang digunakan tanpa pamrih.

Berikut ini ada beberapa URL shortener yang masih membayar hingga tahun 2022. Saya akan posting beserta CPM untuk negara indonesia saja.



AdPaylink.com Go rancah URL Shortener

Shortener ini berasal dari indonesia, adpaylink dikenal juga dengan istilah go.rancah.com membayar pengguna nya dengan CPM tertinggi maks Rp 71.000/1000 views untuk negara indonesia. Untuk metode pembayaranya, AdPaylink mendukung Transfer Bank Lokal, E-Wallet lokal OVO, DANA, dan GOPAY. Sementara metode pembayaran internasional menggunakan Paypal dan Perfect Money.

Dengan CPM yang tinggi AdPaylink hanya mencatat satu kali per satu kunjungan unik. Artinya satu orang di catat sebagai satu pengunjung dalam 24 jam terakhir, dan ketika orang tersebut membuka links kembali maka kunjungan tidak akan tercatat. Agar bisa mendapatkan banyak uang, kita harus mencari lebih banyak pengunjung unik dalam sehari.

Dari segi iklan, saya bisa bilang sedikit agak sulit melewati halaman iklan. Pengunjung harus melewati 1 halaman yang berisi artikel blog dengan iklan standar (Adsense), kemudian pada halaman kedua semuanya iklan termasuk iklan jenis Popup.

Untuk mendapatkan 14rb sehari, kamu wajib mempunyai pengguna aktif harian hingga 500-700 pengunjung. Saya sendiri bisa mendapatkan hingga 0.5 dolar dalam sehari, kalau di rupiahkan 0.5 dolar sama dengan Rp 7.000

Shorttener adpaylink banyak di gunakan karena unggul dalam kecepatan penarikan, kamu bisa melakukan penarikan kapan saja. Prosesnya hanya memakan waktu sehari, saya setiap minggu penarikan di proses pada jam 3 sore. Makanya banyak yang setia sama layanan droplink>



DropLink.co Short Url earn money

Salah sattu URL shortener yang mendukung memperpendek URL dengan konten NFSW, droplink sedikit lebih mudah untuk mendapatkan uang. Berdasarkan perhitungan saya, droplink mencatat hingga 3 kunjungan per satu pengunjung dalam sehari. Saya sangat merekomendasikan droplink kalau punya channel telegram, kita bisa mendapatkan visitor valid sebanyak 3x.

Selain unggul dalam hal perhitungan trafik, cara melewati iklan juga lebih mudah. Disini saya tidak menemukan adanya popup yang bisa mengalihkan kita ke web lain. Hanya saja ada iklan video yang di putar otomatis. Dan tentu saja iklan tersebut bisa menyedo banyak kuota, tapi kalau kita emang benar pengen cari cuan nggap apa sih.

Rata-rata url shortener banyak yang tidak mendukung konten NSFW, konten tersebut biasanya mendatangkan pengunjung yang pake proxy atau VPN. Pengunjung yang menyamarkan identitasnya tentu saja bisa membuat harga bayaran iklan jadi lebih rendah.

Droplink memberikan harga bayaran sebesar Rp 42.000/1000views valid. Metode penarikan tersedia transfer bank indonesia, tapi sayangnya droplink menggunakan metode transfer internasional. Sehingga bayaran yang kita terima kemungkinan bisa di potong fee yang besar. Saya menggunakan paypal untuk menerima penarikan. Untuk paypal sendiri, biaya transfer di bebankan ke penerima sebesar 0.87 dolar.

Proses penarikan uang terbilang cukup lama, tergantung seberapa banyak jumlah pengguna yang melakukan penarikan. Saya paling cepat di proses selama 2 minggu, dan paling lama memakan waktu 28 hari. Sempat was-was kalau nggak di bayar lagi, tapi nggak mungkin Droplink komunitasnya sangat besar.



PinkShortener PINK.MY.ID, Lokal punya!

Bila kalian ingin mendukung layanan URL shortener lokal yang dikembangkan oleh teman saya, Gea Putri boleh mencoba layanan PINK.MY.ID. Web safelink ini hampir sama saja dengan Go.Rancah, menghitung 1x ip valid dalam waktu 24 jam terakhir. Tapi tenang saja, pink shortener memberikan CPM tertinggi untuk satu kali kunjungan valid, bayaranya Rp 69.000/1000 views valid untuk wilayah indonesia. Guna meningkatkan pendapatan, pinkshortener tidak menggunakan iklan sistem popup tapi menambah jumlah halaman yang harus di lewati oleh pengunjung. Teknik ini bisa meningkatkan cpm iklan yang didapat, tanpa harus mengalihkan pengunjung ke website iklan.

Ada dua teknik menggunakan pinkshotener yang bisa kamu coba. Pertama melalui web browser, kamu akan mengakses halaman panel administrasi seperti biasa. Jika kamu terbiasa menggunakan web browser, penggunaan web panel sangat cocok di gunakan. Kemudian bisa juga melalui telegram, caranya cuma melakukan chat dengan bot @pinkvbot. Untuk memperpendek sebuah tautan, kamu hanya perlu mengirim tautan tersebut pada chat telegram. Secara otomatis mesin akan membalasnya dengan pesan tautan yang sudah di per pendek yang bisa langsung kamu sebarkan ke channel/group telegram.

PinkShortener di rancang untuk memudahkan kamu dalam menggunakan tools, sehingga bisa memperoleh lebih banyak uang. Guna menghidari transaksi kecil-kecilan, pink shortener memasang harga sebesar Rp 70.000 sebagai batas minimal penarikan. Tapi terkadang kamu mungkin akan menerima uang lebih cepat sebelum melakukan permintaan penarikan. Hal ini biasa, mungkin karena admin tidak ingin terlalu lama menyimpan uang kamu.



Adtival.Network URL shortener

URL shorteener ini masih membayar dengan minimal batas pembayaran 5$ saja, tapi saya nggak menyarankan pake adtival. Dalam segi iklan sudah terlalu banyak iklan yang di pasang, bisa membuat pengunjung kebingungan. Apalagi kalau mereka tidak mengerti tentang cara melewati halaman destinasi.

Tampilan ui hampir mirip dengan rata-rata shortlink pada biasanya, kekurangan adtival yakni pada proses melewati halaman yang berisi banyak iklan. Terkadang pengunjung bisa tersesat pada suatu halaman, entah saya nggak tau. Admin pemilik sengaja meletakan tombol asli pada halaman paling bawah.

Sementara pada halaman atas, banyak tombol palsu yang di buat mirip. Tombol tersebut merupakan iklan, meskipun saya masukan ke dalam daftar rekomendasi URL safelink yang masih membayar. Tetap saja adtival network tidak cocok buat web download movie, files, atau sebagainya. Hanya cocok untuk konten NSFW. konten nsf minatnya lebih tinggi dibanding konten file movie, game, software.

Jika kamu memaksa menggunakan adtival, kemungkinan besar member atau pengunjung harian kamu bakalan berkurang. Ini sudah pernah saya rasakan, dengan memantau lalu lintas trafik saya mencermati sebuah links yang di perpendek menggunakan adtival vs url shortener di atas. Resiko menggunakan adtival adalah bisa terkena virus/malware.

Hasilnya, views/jumlah unduhan ke file yang menggunakan adtival jauh lebih sedikit dibanding menggunakan pink.my.id, droplink, atau adpaylink.com. So tergantung pilihan, validnya susah tapi tetap membayar. URL safelink yang baik biasanya tidak terlalu memaksakan diri pada iklan, pasti bakalan memaksakan diri pada ttal impressi untuk meningkatkan penapatan.



Aktools.com URL shortener earn money

Sedikit dikenal oleh kebanyakan kaum gerontonger akatools memberikan cpm yang sangat tinggi yakni Rp 80.000/1000views valid dan Rp 90.000/1k views jika menggunakan auto shortlink. cukup tinggi dibanding URL shortener yang lain, aktools tidak menggunakan iklan berbasis popup. Cukup aman kalau kamu mau menggunakan PC sebagai tempat bekerja, halaman destinasi aktools tidak banyak. Hanya menggunakan satu halaman yang dimana dalamya terdapat produk ssh berbayar.

Meskipun bayaranya tinggi kamu tetap harus membuat panduan mengenai cara mengunduh file via aktools, kenapa? Karena pada web ini tidak seperti pada kebanyakan url shortener. Tombol lewati shortlink sengaja di sembunyikan, bagi orang baru mereka tidak akan mengetahui mana tombolnya. Di dalam halaman destinasi ada dua jenis tombol yang telah di samarkan mirip sama tombol berlangganan proxy ssh.

Untuk pemakaian dalam jangka waktu lama akatools sangat cocok, misal kamu menggunakan channel telegram sebagai tempat mencari pengunjung. Tapi aktools tidak mengizinkan penggunaan konten nfsw, memang admin nggak mengetahui jenis konten apa saja yang kamu perpendek. Tapi bila diketahui melanggar, pembayaran kamu bisa di batalkan sampai kamu menghapus url tersebut dari web aktoosl

Admin nya cukup baik, karena dia tidak membanned akun member seperti modus yang di lakukan oleh admin safelinku. Aktools sangat ramah di gunakan, apalagi jika kamu tidak ingin pengunjung kamu tersesat ke web lain.Suatu hal yang paling tidak diinginkan dari web safelink adalah iklan popunder yang sangat mengganggu.



shrinkme.io URL shortener signup bonus 1$

Shrinkme adalah layanan pemendek URL luar negeri dengan pengguna terbanyak, saya nggak tahu apakah pengguna sebanyak 1 juta adalah asli atau tidak. Tapi lumayan banyak temen-temen pengguna shrinkme.io, saya bahkan sering di arahkan ke halaman landing page shringme. CPM wilayah negara indonesai kamu akan mendapatkan 3.5 dolar per/1k views valid. Srinkme agak susah mendapatkan views valid, karena tools ini hanya menghitung satu alamat ip sebagai satu ip valid dalam sehari. Bagi kamu yang punua channel/grup dengan visitor tetap mungkin statistik akan terlihat berbeda dari total kunjungan.

Metode penarikan bisa di lakukan lewat paypal dan bitcoin, kalau kamu nggak punya akun paypal jangan menggunakan shortlini ini. Fee paypal cukup lumayan, up hingga Rp 9000,- per transaksi. Untuk mengkonversi paypal jadi Rupiah pun sedikit menyulitkan, apalagi kalau nggak punya rekening pribadi atas nama sendiri. Kalau kamu nggak peduli sama metode pembayaran, validasi trafik, nya ya nggak ada salahnya coba shrinke.

Skrinke menggunakan iklan popunder, social banner, dan iklan native Adsense. Pada saat melewati halaman destinasi, pengunjung harus mengklik salah satu iklan mengambang di layar agar iklan tersebut hilang. Disini iklan lebih banyak, tapi visitor tidak akan lagi menjelah banyak halaman landing seperti pada shortener lain. Destinasi hanya berisi sebuah halaman landing dan puluhan iklan yang mengganggu.

Saya rasa pertimbangkan dalam penggunana URL Shortener dari shrinke.me, jika konten kamu membahas seputar software ada baiknya tidak menggunakan shrinke. Di khawatrikan pengunjung blog kamu salah unduh, misal ketika ingin mengunduh software gratis malah di arahkan ke halaman berisi program jahat. Salah sedikit dalam penggunana iklan bisa menyebabkan peramban menampilkan peringatan kepada pengunjung, pada browser chrome bisa ada peringatan halaman berbahaya.



Mungkin cukup sampai disini artikel saya mengenai pembahasan URL Shortener dengan CPM tinggi serta penarikan cepat. Semoga review kali ini bisa membuat kamu memhami sistem kerja dari masing-masing safelinker, dan tidak perlu mencobanya. Saya memberikan sedikit gambaran, sebagian besar daftar di atas sudah pernah saya coba.

Saya sendiri menggunakan telegram sebagai sumber untuk mendapatkan visitor, telegram jadi tempat yang aman. Dengan total subcriber 3700 orang saya bisa mendapat hanya 100-200 pengguna aktif harian. Kalau di hitung dari segi pendapatan iklan Adsense atau iklan lain, pembayaran bisa lebih besar. Tapi untuk penarikan jelas lebih lama, batas minimum pembayaran untuk web advertisement kisaran 50-100 dolar.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚