WarnaHost WebHosting yang bisa bayar Bulanan!

Paket Hosting warnahost

Setelah bermigrasi ke Hosting masih ada beberapa kendala yang saya alami. Proses migrasi berjalan dengan baik, tapi ada sedikit hal yang mengganjal. Yakni mencari konfigurasi yang tepat antara server dengan program yang digunakan. Sebelumnya saya masih menggunakan Host Free dari 000 webhost baik-baik saja, bahkan ketika program di jalankan pada localhost.

Setelah bermigrasi ke hosting beberapa halaman saya tidak berjalan dengan baik. Sementara yang lain berjalan dengan sempurna. Mimin tidak tahu bagaimana ini dan apa masalahnya, soalhya saat mimin mencoba untuk mengirim 16 post fields dalam satu kali permintaan saja malah gagal

File nggak ditemukan katanya, padahal file ya ada loh. Dan ternyata setelah di telusuri lebih dalam ada sebuah fitur pengaman dalam cpanel yang menyebabkan file jadi 404 not found. Fitur keamanana ini disebut dengan ModSecurity

Firewall ini menghalangi pengiriman post fields dalam jumlah banyak. Ya memang tujuanya buat melindungi situs web kita dari serangan bruteforce, tapi dalam Flat Filebase cms hal ini justru bisa mengganggu kinerjanya.

Flat Filebase CMS menggunakan 10 post fields untuk halaman artikel, 16 post fielda untuk setelan Ads, dan 26 post fields untuk set pengaturan. Beberapa fields mengandung kode HTML dengan estimasi ukuran 1-10kb. Tidak lebih dari ini.

Sekarang semuanya sudah selesai di migrasikan ke Hosting WarnaHost. Saya menggunakan paket langganan bulanan dengan harga Rp 25.000/bulan. Kamu juga bisa membeli hosting warnahost ini.

Dapatkan Hosting Unlimited murah bisa bayar bulanan dengan harga mulai dari 15Rb Rupiah. Beli Sekarang Gunakan Kupon RYANID untuk mendapatkan diskon promo saat pembayaran.

Buat kamu yang baru saja migrasi hosting jangan lupa matiin sebagian perlindungan dan firewall dalam Cpanel agar CMS bisa berjalan dengan lancar. Beberapa pengaman dalam cpanel bisa megagalkan sistem internal pada cms.


Trial Mencoba Layanan WarnaHost.com nekat coba jam 9 malam.

Penulis mencoba layanan WarnaHost.com setelah sebelumnya memantau layanan Jetorbit. Memang ke salahan sih kenapa nggak pilih JetOrbit, tapi penulis sedang mencari web hosting dengan harga murah. Kantong penulis nggak banyak, cuma punya $5 dan wajib dapet paket hosting setelah sebelumnya dibaned sama 000webhost.

Paket yang saya pesan adalah paket Unlimited Hosting murah dengan harga Rp 25.000/bulan. Memang unlimited tapi masih ada batasan, dalam penjualanya warnahost tidak menempatkan keterangan batasan-batasan ini pada area yang mudah dilihat. Oleh sebab itu saya menghubungi cs warnahost lewat WhatsApp.

Fikir penulis pasti balasnya besok, sebab jam 9 malam diluar jam kerja kebanyakan perusahan. Tapi penulis malah kaget ternyata respon cs begitu sangat cepat dibanding kebanyakan cs yang pernah penulis hubungi. Alhamdullilah dibantu sama cs dalam prosss pointing domain ke nameserver, dan juga dibantu resetnya. Butuh waktu 3 jam buat memigrasikan semua data blog ini ke hosting warnahost sepenuhnya.

Harga hosting promo sekitar 15ribuan, karena saya beli paket Bulanan jadi harganya 25ribu per-bulan (ini karena saya pilih cPanel sebagai managed nya). Dengan pembayaran paypal 1,75 $ artikel ini akan diperbaruhi setelah pemakaian dalam satu bulan. Ini adalah percobaan memakai hosting dengan tagihan bulanan.

Setelah pemakaian selama 2 bulan baru kerasa dimana letak limit atau batasan-batasan dari warnahost dengan paket pilihan Hosting Unlimited Murah. Saat web saya kena limit penggunaan saya bertanya dengan cs, seberapa besar CPU yang saya dapatkan. Dan ternyata hanya 0.75Ghz, frekuensi kerja cpu tersebut tentunya tidak bisa digunakan semuanya karena dibatasi penggunaanya sebesar 60%.

Kemudian saya coba install wordpress dengan setelan konfigurasi default. Baru deh terasa banget lemot nya, ternyata cuma cms saya ini saja yang lebih ringan. ( Script ini sengaja saya minimalkan / optimasi agar support di hosting dengan spek rendah, karena proses pembuatanya menggunakan 000webhost.com ).
Selama menggunakan warnahost 2 bulan sudah sering banget tuh saya menemukan website down nggak bisa di akses. Tepatnya ketika trafik membludak, saya nggak tahu apa penyebabnya.

Mungkin karena saya menggunakan paket hosting murah jadi seperti itu, harganya juga sangat murah hanya Rp 25.000 pas di kantong pelajar. Tapi paket ini tidak rekomended digunakan buat blog yang dikunjungi orang banyak. Blog saya ini ketika saya fokuskan mencari trafik di facebook, telegram, pasti bakalan kena limit resource usage. Akhirnya saya pindah jualan produk, untuk sementara waktu buat mendanai webhosting.


Layanan Hosting warnahost sesuai dengan harga.

Menurut saya, sesuai dengan harganya lah. Kualitasnya memang cukup kurang menurut saya dalam pemakaian, kadang nggak bisa di akses, kadang limit resource usage ya namanya paket murah. Layanan web hosting lain mana ada yang berani menawarkan paket murah seperti warnahost, apalagi ada pembayaran bulanan (bisa nyicil).

Salah satu keunggulan warnahost ada di pelayanan cs nya yang sangat tepat tanggap. CS selalu tersedia membantu, terkadang di luar jam kerja sekalipun. Saat ini saya masih berlangganan paket hosting murah bulanan di warna host, belum ada niatan buat pindah.

Kualitas Hostingnya akan sama dengan dompet saya hehehe, jarang punya uang. Paket hosting seharga Rp 300.000 sebulan itu bagi saya lumayan mahal, penghasilan blog ini hanya kisaran 200-500rb sebulan. Pendapatan berasal dari jasa & juga Google Adsense.

Jurnalis
Jurnalis Hai cuy, kalo mau komen klik ikon logo komentar dibawah ya. Samping logo twitter tuch 😚